Vaksin
Jemput Bola, Desa Dangin Puri Kangin Laksanakan Vaksinasi Dosis Kedua di Empat Banjar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemkot Denpasar terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi dengan pola jemput bola yang berbasis banjar. Kali ini pelaksanaan vaksinasi dosis kedua berbasis Banjar dilaksanakan di Banjar Kertha Bhuawana Desa Dangin Puri Kangin, Selasa (31/8/2021).

Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatra mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dosis kedua  ini diikuti empat banjar, yakni Banjar Kertha Bhuwana, Banjar Mertha Nadi, Banjar Kreneng dan Banjar Kreneng Kaja. Sasaran Vaksin tahap kedua sebanyak 371 orang, ada yang berhalangan karena sakit dari jumlah terdata yang mengikuti vaksin sebanyak 240.

Baca Juga :  Honda Community Bikers Soleh Saling Berbagi Kebaikan Bersama HCB

“Bagi yang belum vaksin kami telah mengimbau untuk mengikuti vaksin tahap kedua di Puskesmas terdekat,” kata Sulatra.

Lebih lanjut Sulatra mengatakan, yang mengikuti vaksin memang sedikit dari jumlah yang terdata karena kebanyakan warga telah melaksanakan vaksin secara mandiri di rumah sakit maupun Puskesmas yang ada di lingkungannya. Hal itu bisa terjadi karena Desa Dangin Puri Kangin merupakan lingkungan rumah sakit dan Puskesmas.

“Sehingga sebagian besar warga telah melaksanakan vaksin secara mandiri di rumah sakit maupun di puskesmas,” katanya.

Sebagai Pemerintah Desa bagi yang belum vaksin pihaknya memfasilitasi secara jemput bola ke banjar-banjar. Sehingga di Desa Dangin Puri Kangin pelaksanaan vaksin dosis kedua dilaksanakan tiga kali pertama telah berlangsung tanggal 30 Agustus kemarin di Banjar Kerta Bhuwana Kaja, kedua hari ini dan yang ketiga akan dilaksanakan pada tanggal 2 September mendatang di Banjar Mertha Rauh Maja dan Banjar Mertha Rauh.

Baca Juga :  THR ASN di Pemkot Denpasar Sudah Cair Sejak 26 Maret Lalu, Momentum Dorong Pertumbuhan Konsumsi Masyarakat

Meskipun seluruh masyarakat telah melaksanakan vaksin dosis kedua, namun Sulatra tetap mengimbau warganya untuk tetap mengikuti dan mentaati protokol kesehatan, sehingga bisa terhindar dari virus Covid-19.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News