Bantuan
Gandeng Beberapa Komunitas, Kodim Badung Distribusikan Bantuan Sembako dari Kodam Udayana dan Buddha Tzu Chi. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kembali, jajaran Kodim 1611/Badung mendistribusikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Badung dan Kota Denpasar. Kali ini, bantuan sembako sebanyak 250 paket beras dari Kodam IX/Udayana dan Yayasan Buddha Tzu Chi diberikan langsung kepada 2 perwakilan komunitas, yaitu komunitas tanaman hias dan komunitas sepeda tua untuk dapat didistribusikan kepada seluruh anggotanya yang benar-benar terdampak Covid-19 secara langsung, pada Senin (2/8/2021) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana menuturkan, bantuan disalurkan sesuai dengan arahan Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, yang meminta langsung jajaran Kodim 1611/Badung untuk dapat memberikan bantuan yang menyasar para komunitas di wilayah Badung dan Denpasar. Selain itu, kerjasama juga dilakukan oleh yayasan Buddha Tzu Chi dalam pendistribusian sembako kali ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam menjalani kehidupan di masa Pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga :  Usung Tema Saguna Prawerthi, Festival Beraban Tahun 2024 Kembali Digelar

“Ini adalah bentuk kepedulian untuk meringankan beban dari masyarakat yang tidak mampu, agar bisa melangsungkan kehidupan di masa pandemi seperti sekarang ini, yang kita ketahui bersama pandemi ini belum berakhir sehingga banyak sekali masyarakat yang perlu kita bantu. Penyaluran ini langsung dari Kodim, kepada komunitas. Makanya kita datangkan 2 komunitas pada hari ini, dari komunitas tanaman hias dan komunitas sepeda tua, jadi kita pilih memang sesuai pendataan sebelumnya, sehingga diharapkan dapat tepat sasaran bantuannya,” ungkap Dandim Made Alit.

Selanjutnya, ke depannya selama Pandemi Covid-19 ini masih berlangsung, bantuan-bantuan sembako akan terus bergulir dari pihak-pihak lainnya, sehingga dalam hal ini jajaran Kodim 1611/Badung akan terus berupaya untuk dapat mendistribusikannya langsung kepada masyarakat yang sangat terdampak sebagai upaya untuk sekedar meringankan beban masyarakat di tengah hantaman krisis global yang terjadi. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News