Google Calender
Google Calender. Sumber Foto : Unsplash

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menyikapi fenomena bekerja yang saat ini tidak hanya bekerja di kantor saja karena pandemi Covid-19 yang mengharuskan perusahaan menyesuaikan jadwal kantor pegawai untuk mengurangi kerumunan dan memutus rantai penyebaran virus.

Google Calendar menambahkan kemampuan baru yang berguna untuk pengaturan kerja hybrid. Layanan ini akan segera memungkinkan pengguna untuk berbagi informasi lokasi tempat bekerja.

Dilansir dari googleblog pada Rabu (18/8/2021), mulai Senin (30/8/2021) mendatang, Google akan meluncurkan opsi baru untuk membagikan lokasi dan jam kerja langsung pada Google Calender. Pengguna dapat memilih antara lokasi kantor utama, rumah, atau lokasi lainnya.

Pengguna juga dapat merencanakan rutinitas lokasi kerja pada minggu tertentu dan memperbarui lokasi saat ada perubahan. Lokasi kerja hanya akan terlihat oleh orang yang memiliki akses ke kalender pengguna. Pengguna dapat berbagi tempat bekerja saat rekan kerja mengundang ke suatu acara dengan mengaktifkan ‘Aktifkan lokasi kerja’.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan Kegembiraan Berlimpah Saat Idul Fitri Melalui Unparalleled Network Services Guaranteed

Google Calender sudah memungkinkan penggunanya untuk menentukan apakah akan menghadiri langsung sebuah kegiatan dengan opsi RSVP baru yang diluncurkan Google pada Rabu (7/7/2021) lalu.

Fitur baru ini memudahkan rekan kerja untuk mengetahui hari apa saja dalam seminggu pengguna akan bekerja dari jarak jauh atau di kantor karena semakin banyak organisasi yang mengadopsi lingkungan kerja hybrid.

Kemampuan baru ini hanya akan tersedia di Google Workspace versi tertentu, termasuk pelanggan Business Standard, Business Plus, Enterprise Standard, Enterprise Plus, Education Plus, Nonprofits, dan G Suite Business. (kmg/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News