Danau Batur
DLH Bangli Tuangkan Cairan Eco Enzyme untuk Membantu Pemurnian Air Danau Batur. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Dalam rangka pemurnian air Danau Batur Kintamani, Pemerintah Kabupaten Bangli melalui Dinas Lingkungan Hidup yang bekerja sama dengan Komunitas Eco Enzyme Bangli menuangkan cairan eco enzyme di perairan Danau Batur Kintamani.

Bertempat di dermaga Danau Batur, Desa Kedisan, Sabtu (7/8/2021) kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua Komunitas Eco Enzyme Bangli, Komang Carles bersama 15 orang anggota menuangkan cairan eco enzyme sebanyak 155 liter.

Komang Carles mengatakan, dirinya sangat khawatir dengan terjadinya fenomena alam tahunan yaitu semburan belerang yang terjadi di Danau Batur yang mengakibatkan ribuan ikan mati dan menyebabkan kerugian para peternak ikan.

“Sehingga kami berinisiatif untuk bersinergi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangli untuk menuangkan cairan eco enzyme untuk mengurangi bau busuk ikan-ikan yang mati yang terdampak di pesisir Danau Batur. Kami berharap kegiatan ini bisa mempercepat pemurnian air danau dan pemulihan ekosistem di dalamnya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Tanah Longsor Timbun Jalan Penghubung di Desa Sukawana Kintamani

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangli, Ida Ayu Gede Yudi Sutha, SE., mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Eco Enzyme Bangli atas partisipasinya dalam rangka pemurnian air danau batur tersebut.

“Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan berkelanjutan demi menjaga kemurnian air yang ada di danau batur,” tutupnya.(ana/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini