HUT RI ke-76
Digelar Sederhana, Upacara Peringatan HUT RI di Klungkung Berlangsung Khidmat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Di tengah situasi pendemi Covid-19, Upacara Bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 di Kabupaten Klungkung digelar sederhana dan berlangsung hikmat. Upacara tersebut dipimpin Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta di halaman belakang Kantor Bupati Klungkung, Selasa (17/8/2021).

Upacara dimulai pukul 08.00 WITA diawali dengan pembacaan naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom, selanjutnya masuknya barisan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) ke tempat upacara.

Ditemui usai apel bendera, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76. Meskipun saat ini situasi pandemi Covid-19 belum kunjung kapan akan berakhir, maka dalam apel pun kita di Kabupaten Klungkung terus mengatur sedemikian rupa sehingga penyebaran wabah Covid-19 ini agar jangan sampai terjadi.

“Oleh sebab itu, kesederhanaan ini bukan berarti kita menurunkan semangat kita. Tetapi semangat yang tingga harus terus kita jaga sesuai tema ‘Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh’ artinya bahwa disituasi masih pandemi ini Indonesia masih tetap tegar berdiri, kita semua masih tegar dan mempunyai semangat yang luar biasa,” ujar Bupati Suwirta didampingi Wabup Made Kasta.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

Kemudian hal yang tidak kalah pentingnya, Bupati Suwirta juga menambahkan kita harus mempunyai sikap membangun maupun ada harapan-harapan yang lebih optimis yang bisa kita wujudkan kedepan. Langkah itu kita lakukan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. selain itu, dalam pembangunan di Klungkung, Bupati juga berharap koordinasi semua pihak untuk dapat saling mengisi, saling melengkapi dan saling mendukung sesuai spirit lagu Gema Santi yang ada di Klungkung.

“Klungkung komit menjaga NKRI, sehingga pembangunan dan toleransi tetap terjaga dengan baik berkat kerja sama semua lapisan masyarakat,” harap Bupati Suwirta

Baca Juga :  HOAKS!! Rekrutmen PLN Group

Hadir mengikuti upacara bendera Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gde Anom, Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Klungkung, TNI/Polri, serta undangan terkait lainnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News