Isoter
Dandim Badung Beserta Kapolresta Antar Langsung Warga Menuju Isoter. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dandim 1611/Badung, Kolonel Infantri I Made Alit Yudana, beserta Kapolresta Denpasar, KBP Jansen Avitus Panjaitan, menggiring langsung sejumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 menuju tempat Isolasi Terpusat (Isoter) pada Senin (16/8/2021) siang.

Saat ditemui di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Kota Denpasar, Dandim 1611/Badung, Kolonel Infantri I Made Alit Yudana mengatakan, hal ini dilakukan untuk memaksimalkan proses 3T (Testing, Tracing, Treatment) khususnya untuk wilayah Kabupaten Badung dan Kota Denpasar. Selain itu, proses evakuasi Isoman menuju Isoter juga bertujuan untuk menghindari adanya kemungkinan munculnya klaster baru, pada keluarga ataupun tetangga tempat tinggal warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Serahkan 1.444 SK PPPK Hasil Seleksi Tahun 2023, Kembali Usulkan 4.602 Formasi di Tahun 2024

“Kita langsung galakan penjemputannya, sesuai dengan arahan dari Pak Menteri dan Pak Gubernur, saya beserta jajaran kepolisian akan memaksimalkan proses 3T untuk di wilayah Badung dan Kota Denpasar,” ungkap Dandim Made Alit.

Selanjutnya, ditemui ditempat yang sama, Kapolresta Denpasar, KBP Jansen Avitus Panjaitan menambahkan, agar kedepannya masyarakat yang masih melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) untuk segera dapat melakukan Isolasi Terpusat (Isoter). Selain menunjang dalam hal fasilitas yang disediakan, kebijakan Isoter juga mempermudahkan pemerintah dalam melakukan pemantauan terhadap warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, agar tidak lagi menimbulkan banyak korban akibat pandemi yang berkepanjangan ini.

Baca Juga :  Sagung Antari Jaya Negara Buka Pelatihan dan Sosialisasi PMT Bagi Kader Posyandu di Sumerta Kauh

“Kita harapkan, dengan menggencarkan pelaksanaan penjemputan Isoman menuju Isoter ini mampu menekan angka penyebaran Covid-19, dan kedepannya tidak ada lagi banyak lagi korban yang berjatuhan, karena penangannya sudah langsung dilakulan oleh para ahli kesehatan dengan fasilitas yang lebih memadai,” tegas Kapolres Jansen. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News