PDAM
Bupati Minta PDAM Fokus CSR Pembibitan Pohon Penangkap Air. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Bupati Buleleng melantik Direksi Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng Periode Tahun 2021–2026. Pelantikan dilakukan di Ruang Rapat Kantor Bupati Buleleng, Senin (16/8/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Agus Suradnyana menyampaikan bahwa jajaran Direksi PDAM yang baru diharapkan mampu mengarahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk program lingkungan khususnya pohon penangkap air.

“Dana harus benar-benar fokus kepada Pengembangan Pembibitan Pohon-Pohon Yang Berfungsi Menangkap Dan Menyimpan Air Tanah Seperti Pohon Ee, Lateng, dan lain-lain,” ujar Suradnyana.

Dirinya melihat, pohon yang dijual oleh PDAM Tirta Hita Buleleng saat ini masih banyak tanaman hias. Menurutnya, harus lebih banyak mengelola pohon yang memberi kontribusi yang sifatnya menjaga lingkungan dan keberlangsungan air.

Baca Juga :  Apresiasi Hasil Inovasi di Buleleng, Balitbang Inovda Akan Gelar Lomba Kreasi Inovasi Daerah Tahun 2024

Ditanya mengenai ketersediaan air di Buleleng, Bupati Agus Suradnyana menjawab selama ini ketersediaan air masih tersedia berkat cukup banyaknya sumur-sumur bawah tanah yang dimiliki PDAM Tirta Hita Kabupaten Buleleng.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa dengan karakteristik wilayah Buleleng, setiap musim kemarau memang kerap ada masalah ketersediaan air di dataran tinggi Buleleng.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News