BLT
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta didampingi Sekda Wayan Adi Arnawa memantau penyaluran BLT ke rumah warga yang ada di Kecamatan Mengwi, Sabtu (7/8/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung Nyoman Giri Prasta memastikan seluruh Perbekel, Lurah, Kelian Dinas dan Kaling untuk menuntaskan pendataan warganya di masing-masing wilayah dalam program penyaluran BLT QR-Code yang bersumber dari dana APBD Badung.

“Diluar warga kita yang sudah menerima bantuan dari pemerintah pusat yang disalurkan oleh Kemensos dan Kemendes, jangan sampai ada yang tercecer. Program ini saya kawal betul, biar tidak BLT ini disebut sebagai Bantuan Lewat Terus,” demikian disampaikan Bupati Badung Nyoman Giri Prasta saat melakukan pemantauan penyaluran BLT secara langsung ke rumah rumah warga di 20 desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Mengwi, Sabtu (7/8/2021).

Baca Juga :  Terapkan WFO, GTPP Covid-19 Buleleng Wajibkan Seluruh SKPD Miliki Thermo Gun

Turut mendampingi Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Sekda Badung Wayan Adi Arnawa, anggota DPRD Badung dapil Mengwi Wayan Edy Sanjaya, Nyoman Satria, Wayan Regep, Made Suwardana, Komang Tri Ani, Luh Putu Gede Rara Hita Sukma, Made Yudana dan Anggota DPRD Provinsi Bali Nyoman Laka. Kadis Sosial Ketut Sudarsana, Kepala BPD Cabang Mangupura IGN Bagus Artawan dan Camat Mengwi Nyoman Suhartana.

Lebih lanjut Giri Prasta mengungkapkan, dalam upaya menekan penularan virus Covid-19. pihaknya akan membentuk tim tresing dan testing berbasis desa/kelurahan.

Baca Juga :  Desa Penatih Dangin Puri Gotong Royong Semprot Disinfektan

“Sesuai arahan dari pemerintah pusat, saya akan membentuk tim tresing dan testing berbasis desa/lurah dengan melibatkan semua Kelian Dinas/Kaling yang dikoordinir oleh TNI dan Polri,” terangnya.

Untuk itu Bupati Giri Prasta mengajak semua pihak yang ada di desa/kelurahan untuk bersatu dan bergotong royong dalam menanggulangi dampak pandemi Covid-19.

“Sekarang kita selaku kumpulan orang-orang baik harus betul-betul bekerja untuk masyarakat. jangan sampai kita tertidur, yuk kita bangun bersama, bekerja untuk masyarakat,” tegasnya.

Disamping sebagai wujud kecintaan dan perhatian Bupati Giri Prasta kepada masyarakat, apabila dalam kunjungan tersebut pihaknya menemukan ada warga dengan kondisi sakit ataupun memiliki prestasi akademik yang bagus, secara pribadi Bupati Giri Prasta memberikan dana berobat dan dana motivasi kepada warga bersangkutan.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini