Jembatan
Bertepatan Hari Raya Suci Saraswati Jembatan Serokadan-Bangunlemah Diresmikan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Jembatan penghubung Banjar Serokadan dengan Desa Apuan Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli yang sempat jebol karena tergerus oleh luapan air saat musim hujan, akhirnya sudah dapat dilalui kembali.

Bupati Bangli yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Bangli, Ir. I Made Alit Parwata, M.Si., meresmikan Jembatan Serokadan-Bangunlemah yang merupakan penghubung antara wilayah Desa Abuan dengan Desa Apuan di Kecamatan Susut Bangli tepat di Hari Suci Saraswati, Sabtu (28/8/2021).

Pembangunan yang didanai dari para donatur dengan difasilitasi oleh Dinas PU Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Bali ini dihadiri pula Kapolres Bangli AKBP, I Gusti Agung Dhana Aryawan, Kabid Bina Marga Dinas PUPR PERKIM Provinsi Bali bersama para donatur pembangunan jembatan Serokadan-Bangunlemah, Kadis PU Kabupaten Bangli, Camat Susut dan Perbekel Desa Apuan.

Baca Juga :  Kemendes Siapkan Pendampingan Dampak Pembangunan Infrastruktur di Jembrana

Perwakilan donatur Bapak Ardiansyah dalam sambutannya menyampaikan cerita singkat awal mula dari ditemukannya tempat ini, sehingga menggugah dirinya bersama donatur lainnya untuk berpartisipasi memperbaiki jembatan yang kala itu kondisinya sudah sangat memperihatinkan.

“Berawal dari saya berkenalan secara tidak sengaja dengan Bapak Kapolda Bali, Bapak Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, yang saat itu sempat saya menyampaikan keinginan untuk turut berkontribusi terhadap Bali ini yaitu dengan membantu pembangunan jembatan,” ungkapnya.

“Untuk meneruskan keinginan kami tersebut, tentunya kami mohon ijin terlebih dahulu kepada Pemerintah Provinsi Bali melalui Bapak Gubernur Bali, yang kala itu Beliau menyampaikan kepada kami perihal lokasi jembatan yang berada di Kabupaten Bangli ini,” imbuhnya lagi.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here