ROG Zephyrus G14 2021
ROG Zephyrus G14 2021 edisi Alan Walker. Sumber Foto : store.asus.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah meluncurkan ZPHYRS G14 special edition, yang berkolaborasi dengan ACRNM tahun lalu, kini ASUS telah memperkenalkan edisi khusus ROG Zephyrus G14 2021 bekerja sama dengan DJ dan produser musik Alan Walker.

Dalam video yang dirilis pada kanal Youtube milik ROG Global pada Rabu (18/8/2021) menampilkan tampilan eksterior dan interior serta spesifikasi dari ASUS ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition dengan tagar ‘Join the republic, join the walker’.

Dilansir dari halaman resmi Asus Store pada Kamis (19/8/2021), Seri ROG edisi khusus ini hanya ada satu konfigurasi hardware, dengan prosesor AMD Ryzen 5900HS dan GPU atau kartu grafis GeForce RTX 3050 Ti, serta layar QHD 120Hz, RAM 16GB, dan penyimpanan 1TB. Konfigurasi tersebut sebenarnya sedikit lebih rendah dibandingkan versi asli dari ROG Zephyrus G14 yang menggunakan GPU RTX 3060 dan RAM 32 GB.

Yang paling menjadi peningkatan adalah pada tampilan, dengan pilihan warna abu-abu gelap dengan aksen warna yang unik termasuk warna Spectre Blue khusus dari jajaran AniMe Matrix LED, bukan LED putih.

Ada juga pelat nama logam khusus pada punggung laptop yang menampilkan sentuhan warna biru dengan tanda tangan Walker di sebelah logo ROG.

Menurut ASUS, papan nama ini dibuat dengan proses pengendapan uap fisik untuk hasil akhir reflektif yang unik. ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition juga dilengkapi dua kain yang melintang di bagian punggung dengan salah satunya memiliki teks reflektif, mirip dengan LED matriks.

Baca Juga :  Sekolah Sewa Laptop Demi Kelancaran UNBK

Pada bagian keyboard mendapat kustomisasi yang cukup unik, dimana pada tombol A dan W diganti dengan logo Alan Walker tercetak di atasnya. dan pada keyboard juga ada tulisan Alan Walker.

ROG Zephyrus G14 2021
Custom Keyboard Layout ROG Zephyrus G14 2021 edisi Alan Walker. Sumber Foto : store.asus.com

Sebagai laptop dengan identitas sebagai laptop edisi khusus, ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition akan datang dalam box unik yang dapat dihubungkan ke G14 dengan kabel USB Type-C dan dapat diubah menjadi sampler musik yang memungkinkan untuk membuat musik dengan bantalan konduktif di permukaan untuk memutar 18 efek suara khas yang biasanya ada pada lagu rilisan Alan Walker. Penggunaan efek suara tersebut menggunakan software kustom ROG Remix. (kmg/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini