Bantuan Sosial
Ajak Serta Anggota DPR, BI Provinsi Bali Salurkan Bansos di Desa Adat Gulingan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako kepada warga yang ada di Desa Adat Gulingan, Kabupaten Badung, pada Rabu (4/8/2021) pagi.

Dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut, Kepala BI Provinsi Bali, Trisno Nugroho, turut serta mengajak anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, anggota DPRD Bali, I Bagus Alit Sucipta, dan anggota DPRD Badung, Putu Yunita Oktarini.

Dalam kesempatannya, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho menuturkan, dampak yang ditimbulkan oleh Covid-19 cukup kuat terhadap kehidupan masyarakat di Provinsi Bali.

Selain itu, juga terjadi kesulitan pemenuhan kebutuhan dasar, terutama pangan, bagi masyarakat ekonomi ke bawah. Kesulitan tersebut berpotensi mengakibatkan lemahnya imunitas masyarakat, sehingga upaya pencegahan Covid-19 tidak dapat dilakukan secara optimal.

Baca Juga :  Komang Teguh Ditawar Kuliah Gratis di ITB STIKOM Bali

Menyikapi  fenomena tersebut, Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupaya berperan aktif dalam penanggulangan pandemi Covid-19, salah satunya dengan pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial paket sembako yang digelar di Desa Adat Gulingan kali ini.

“Pada kesempatan ini, kita akan bersama-sama menyaksikan penyerahan 2.500 paket sembako penanggulangan Covid-19. Bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19 secara bertahap, khususnya di Desa Adat Gulingan ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, Trisno Nugroho menambahkan, diharapkan melalui bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi seluruh warga yang terdampak Covid-19, khususnya di Desa Adat Gulingan. Serta secara bersama-sama bersinergi untuk mengatasi Covid-19, yang bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tapi merupakan tanggung jawab masyarakat luas. Dengan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk pemulihan ekonomi Bali kedepannya. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News