Bantuan PAUD/TK
Yowana Tamanbali Serahkan Bantuan Sarana Pembinaan Bahasa Bali untuk PAUD/TK. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNES.COM, BANGLI – Yowana Tamanbali Desa Adat Tamanbali Bangli dalam kapasitasnya sebagai pelaksana kegiatan Baga Pawongan dalam kegiatan pembinaan dan pengembangan PAUD/TK Hindu berbahasa Bali yang berada di wilayah Desa Adat setempat yaitu TK Astayoga Tamanbali, Jumat (30/7/2021) lalu.

Ketua Yowana Tamanbali, Ade Anedya Sastra mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu membina pengetahuan anak usia dini untuk selalu mencintai dan menggunakan bahasa Bali.

“Suatu saat nanti sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi, adik-adik kita agar selalu mengingat bahasa Bali, karena bahasa Bali adalah bahasa daerah warisan leluhur atau bahasa ibu yang wajib kita lestarikan, jangan sampai nantinya orang Bali malah tidak bisa berbahasa Bali,” ujarnya.

Anedya Sastra juga menambahkan adapun barang atau sarana belajar yang diserahkan kepada TK Astayoga Tamanbali berupa buku mengenal bahasa Bali serta poster berbahasa Bali.

Bendesa Adat Tamanbali, Sang Kompyang Suarjaksa, SH., yang ikut mendampingi dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa Desa Adat Tamanbali memberikan kepercayaan kepada Yowana Tamanbali dalam kapasitas sebagai pelaksana tugas baga pawongan dan ini adalah salah satu kegiatan dibidang pembinaan PAUD/TK Hindu berbahasa Bali dengan sumber dana dari  Anggaran BKK Semesta Berencana Provinsi Bali.

Sementara itu Kepala PAUD/TK Astayoga Tamanbali, Ni Sayu Mudarsi, S.Pd.AUD., mengucapkan terima kasih kepada Yowana Desa Adat Tamanbali yang sudah memberikan bantuan berupa sarana belajar.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Monitoring PTM Sekolah di Kabupaten Badung

“Semoga sarana belajar ini bisa meningkatkan semangat belajar anak anak PAUD/TK Astayoga, serta lebih mencintai bahasa dan budaya Bali,” pungkasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini