Idul Adha
Wujud Berbagi Astra Motor Bali Serahkan Hewan Kurban Kepada Masyarakat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTANEWS.COM, DENPASAR – Di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Astra Motor Bali turut menyukseskan imbauan pemerintah untuk tidak melaksanakan keramaian saat perayaan Idul Adha salah satunya adalah meniadakan pemotongan hewan kurban dan mengikuti aturan pemerintah mengutamakan Prokes yakni dengan cara menyerahkan 1 ekor hewan sapi kepada Yayasan Wadah Silaturahmi yang berlokasi di Jl. Pidada IV No.12, Ubung, Denpasar Utara, Kota Denpasar.

Penyerahan hewan kurban dilaksanakan pada Senin (19/7/2021) lalu diterima oleh pengurus Yayasan Wadah Silatuhami dan disaksikan oleh perwakilan masyarakat.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Berikan Penghargaan Bagi Calon Pensiunan PNS

Ketua panitia dan sekaligus perwakilan dari Ikatan Karyawan Astra Motor Bali, Tangguh Rinekso mengatakan pada momen yang baik ini sebagai bentuk tanggung jawab social perusahaan (CSR) kepada masyarakat, Astra Motor Bali ingin saling berbagi dan peduli di Hari Raya Idul Adha.

“Kondisi pandemi ini tidak menyurutkan semangat kami untuk berbagi dengan masyarakat sekitar, Semoga di hari suci ini, kita saling memaafkan dan dapat menumbuhkan rasa kasih sayang serta peka terhadap lingkungan. Besar harapan kami semoga masa sulit ini segera berakhir dan perekonomian bisa pulih kembali. Kita semua bisa menjadi insan yang senantiasa meningkatan semangat kerukunan, mempererat tali persaudaraan dan toleransi dengan semua umat,” ungkap Tangguh.

Baca Juga :  Lima Siswa SMA Negeri 4 Denpasar Raih ‘Best Poster’ dan ‘Gold Medal’ di Youth Internasional Science Fair

Pelaksanaan penyerahan hewan kurban 1 ekor sapi ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan tanpa berkumpul serta jaga jarak.

Proses pemotongan hewan kurban dilakukan oleh pihak Yayasan Wadah Silaturahmi dengan membatasi para petugas dan pembagiannya melalui panitia yang berkeliling untuk membagikan ke masing-masing rumah warga sekaligus mengindari terjadinya kerumunan.

Pengurus Yayasan Wadah Silaturahmi Khotibin mengungkapkan, tahun ini memang tahun yang sangat sulit tapi dengan semangat peduli dan berbagi. “Kami mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Astra Motor Bali yang telah menyumbangkan 1 hewan sapi untuk perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini,” ujarnya.

Semoga wujud kebersamaan untuk tetap menjaga tali silaturahmi serta kerukunan tetap terjalin dengan baik dan yang paling penting adalah kita bersam-sama melawan Covid-19 dengan menjaga imun dan taat prokes.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News