Vaksin
Vaksinasi Covid-19 untuk Warga Papua dan Pelajar di Provinsi Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Polda Bali vaksinasi Covid-19 bagi warga berusia di bawah 18 tahun dimulai secara serentak di Bali. Mulai Senin (5/7/2021), anak berusia 12-17 tahun mendapat suntikan vaksin Covid-19 dimana program vaksinasi ini diresmikan langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster, Rabu (14/07/2021).

Dalam rangka mendukung program pemerintah tersebut, Bid Dokkes Polda Bali yang terlibat dalam Ops Aman Nusa Agung II 2021 laksanakan giat gerai vaksin, dengan sasaran pelajar sekolah menengah yang belum melaksanakan suntik vaksin tahap I, bertempat di SMK PGRI 5 Denpasar.

Baca Juga :  Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan, ACC Gelar Program CSR ”Tumbuh-kan Kebaikan” di Bali

Uniknya dalam giat vaksinasi ini, beberapa warga Papua yang tinggal di Bali dan belum melaksanakan vaksinasi, ikut serta untuk divaksin bersama-sama dengan siswa-siswi SMK PGRI 5 Denpasar.

Dalam kegiatan tersebut, Polda Bali menerjunkan 9 vaksinator dan 12 operator dengan sasaran 700 orang yg teregistrasi 676 orang dengan rincian 663 orang divaksin, 13 orang ditunda dan telah menghabiskan 66 vial vaksin.

Kabid Dokkes Polda Bali, Kombes Pol. dr A. Nyoman Edy P.W. menyampaikan bahwa vaksinasi kali ini diprioritaskan untuk para pelajar berusia dibawah 18 tahun, selain karena masih banyaknya pelajar yang belum menerima vaksin, juga untuk menekan penyebaran Covid-19 dimasa PPKM Darurat Jawa Bali ini.

Ditambahkannya, bahwa disamping itu, Bid Dokkes juga dalam kegiatan hari ini telah memvaksin tahap I beberapa masyarakat Papua yang ikut serta bersama pelajar SMK PGRI 5 Denpasar divaksin Covid-19, ucap perwira Polisi sekaligus Dokter ini.

Baca Juga :  Tinggi Suara Tak Sah Saat Pemilu 2024 di Bali, KPU Bali Akan Lakukan Evaluasi

“Harapan kita semua dengan adanya vaksinasi ini dapat meningkatkan imunitas diri yang berguna untuk menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Bali, sehingga Bali segera normal seperti sedia kala,” tutup Kabid Dokkes Polda Bali. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News