AHM
Siap Wakili Bali, Empat Siswa Berprestasi Maju ke Babak Nasional dalam Kompetisi AHM Best Student 2021. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah sukses melakukan penyaringan seleksi kompetisi karya tulis tingkat regional melalui virtual minggu yang lalu, Astra Motor Bali akhirnya mengumumkan empat pelajar terbaik masing-masing kategori untuk mengikuti seleksi tingkat Nasional AHM Best Student 2021 melalui virtual dalam acara ‘Awarding AHM Best Student‘ Tingkat Regional Bali, Rabu (21/7/2021).

Keempat pelajar berprestasi yang berhasil menjadi terbaik per kategori ini yaitu Ni Wayan Deasi Sastra Astiti terbaik kategori Teknologi, kemudian Kadek Ayu Darmini terbaik kategori Kepedulian Lingkungan dan Kesehatan, selanjutnya Ni Luh Kade Jiyesta Putri Sasikirani terbaik kategori Pemberdayaan Ekonomi UMKM, dan Ni Putu Cindy Febiyanti kategori terbaik Pendidikan dan kebudayaan, kesemuanya dari SMAN Bali Mandara. Para pemenang ini selanjutkan akan bertanding dengan para pemenang daerah lainnya di seluruh Indionesia

Baca Juga :  Akhiri Masa Jabatan, Konjen Jepang Berpamitan pada Wali Kota Jaya Negara

Proses menyisihan tingkat regional dilakukan melalui seleksi awal yakni seleksi dokumen/administrasi yang saat itu pendaftaran peserta masuk dan telah teregistrasi sebanyak 30 karya tulis, kemudian di tentukanlah 12 karya terbaik yang di seleksi melalui virtual, hingga terpilihlah empat siswa masing-masing kategori untuk siap berlaga di tingkat Nasional.

ADH dan Finance Manager Astra Motor Bali, Christian Surjadi mengatakan kegiatan tahunan AHM Best Student ini merupakan ajang untuk menggali kemampuan siswa meskipun ditengah kondisi keterbatasan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara daring namun semangat siswa untuk tetap berkarya patut di apresiasi.

Baca Juga :  Sagung Antari Jaya Negara Buka Pelatihan dan Sosialisasi PMT Bagi Kader Posyandu di Sumerta Kauh

“Karya terbaik siswa dari empat kategori yang akan berlaga di tingkat Nasional, akan disempurnakan kembali sebelum bertanding ke tingkat Nasional. Harapan kami semoga bisa mempertahankan juara seperti tahun sebelumnya,” ungkap Christian.

Sebelum mengikuti penjurian tahap Nasional pada bulan Agustus yang akan datang, peserta terpilih ini akan mengikuti pembekalan lanjutan oleh Main Dealer Astra Motor Bali untuk lebih memperkuat projek yang akan di lombakan bersama peserta dari seluruh Indonesia.

Pada tingkat Nasional peserta akan memperebutkan penghargaan pada kategori tiga level yakni Gold Level, Silver level dan Bronze level serta akan ada pemilihan peserta  tervaforite dan peserta dengan keunikan khusus yang semua pemenang akan menadapatkan beasiswa dari PT AHM.

Ketua Panitia AHM Best Student Astra Motor Bali, Tangguh Rinekso mengatakan, keempat siswa pemenang tingkat regional ini akan mewakili Bali dalam kancah Nasional.

“Selamat berlaga untuk empat peserta terbaik dari Bali, semoga dapat menampilkan karya ilmiahnya dengan baik dan berhasil meraih juara,” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News