Vaksin
Sekda Dewa Indra Targetkan Satu Sekolah Tuntaskan Layanan Vaksinasi Anak 12-17 Tahun dalam Dua Hari. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Dalam upaya memaksimalkan prakondisi anak-anak sekolah dapat melangsungkan kegiatan tatap muka kembali di sekolah sekaligus mendukung program percepatan vaksinasi, Sekretaris Daerah Provinsi Bali yang juga sebagai Ketua Harian Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali secara maraton meninjau pelaksanaan vaksinasi di sekolah-sekolah yang ditunjuk sebagai tempat layanan vaksinasi seluruh Bali.

Seperti yang nampak selasa (13/7/2021) siang tadi di tiga sekolah yang ada di Singaraja. Sekda Dewa Indra melihat langsung kegiatan vaksinasi anak-anak di SMP Negeri 4 Singaraja, SMA Negeri 3 Singaraja, dan SMK Negeri 3 Singaraja.

Baca Juga :  Rentin Ajak Seluruh Anggota Pramuka Menjadi Contoh Penerapan Prokes Guna Mencegah Penularan Covid-19

Di SMP Negeri 4 Singaraja akan dilaksanakan layanan vaksinasi bagi 1.098 siswa. Sekda Dewa Indra mengatakan pihaknya memberi target maksimum tiga hari pelaksanaan layanan vaksinasi bagi sekolah yang jumlah siswanya mencapai 2.000 orang. Sedangkan bagi sekolah yang memiliki jumlah siswa berkisar seribu orang akan ditarget maksimum 2 hari layanan vaksinasi.

“Target yang di berikan sesuai jumlah siswa ini tidak boleh lebih, harus bisa selesai sesuai target hari yang sudah ditentukan agar jadwal vaksinasi di sekolah yang lainnya tidak terlalu jauh bahkan tidak mendapatkan jadwal,” tegas Dewa Indra.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Dukung Grab Luncurkan Inovasi Layanan Grab Bike Protect

Sesuai arahan Gubernur Bali bahwa vaksinasi anak-anak sekolah usia 12-17 tahun harus dipercepat dan dilaksanakan secara masif sehingga bisa terselesaikan dan tuntas pada akhir bulan Juli mendatang.

Vaksinasi ini penting dilakukan untuk membangun imunitas masyarakat umum termasuk anak-anak, disamping juga sebagai salah satu upaya prakondisi untuk bisa memulai pembelajaran tatap muka.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini