HAN
Sambut Hari Anak, FAD Kota Denpasar Gelar Berbagai Kegiatan. Sumber Foto : Istimewa

Peringatan HAN Tahun 2021 di Kota Denpasar diisi melalui lomba-lomba untuk Anak dan remaja dalam pemenuhan hak partisipasi anak. Kegiatan dan lomba serangkaian menyambut Hari anak Nasional sudah dimulai dari pertengahan Bulan Juni Tahun 2021, yang akan dilaksanaka secara Daring dan Luring. Kegiatan ini diadakan oleh Forum Anak Daerah Kota Denpasar yang bekerjasama dengan APSAI Kota Denpasar dan stakeholder terkait.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara, I Komang Agus Wahyu Wana Wangsawan menyampaikan berbagai lomba dilaksanakan diantaranya: Lomba Melukis Tote bag untuk anak ABK (Anak Berkebutuhan Khusus), Lomba Mewarnai untuk anak TK & Paud.Lomba Megending Rare untuk anak umur dibawah 14 Tahun, Lomba Mesatua Bali untuk anak umur dibawah 14 Tahun, Lomba Cerdas Cermat untuk anak SD, Lomba Menyanyi Grup Lagu Nasional untuk anak SMP, Lomba Poster Digital untuk anak SMP & SMA, Lomba Esai Kritik untuk anak umur dibawah 18 Tahun, Lomba Video Pendek untuk anak umur dibawah 18 Tahun dan Lomba Video Tiktok untuk anak umur dibawah 18 Tahun.

Baca Juga :  Dukung Program Deligi, TP PKK Kota Denpasar Jajaki Kerja Sama dengan Unmas Denpasar

Tujuan Peringatan Hari Anak Nasional diadakan dengan lomba-lomba adalah sebagai momentum untuk menunjukkan anak-anak Kota Denpasar dapat tetap berprestasi, gembira, kreatif, dan inovatif meskipun berada di rumah selama Covid-19. Di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, keseharian anak ikut berubah.

Mereka tidak lagi memiliki kesempatan berinteraksi bersama dengan teman sebayanya seperti biasanya. Namun, hal tersebut tidak lantas membuat mereka berhenti peduli antar sesama. Pentingnya karakter kepedulian dalam lingkungan masyarakat sangat dibutuhkan di tengah pandemi virus Covid-19 seperti ini karena dampak dari virus ini begitu luas, tidak hanya mengancam nyawa, tapi juga berpengaruh terhadap kondisi psikis masyarakat terutama anak-anak. Pada penyelenggaraan HAN tahun ini, anak-anak memiliki kesempatan untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama agar tetap bergembira di rumah.

Baca Juga :  Gede Ngurah Ambara Putra Resmi Menjadi Anggota DPD RI, De Gadjah : Sinergi Parpol dan DPD Kunci Membangun Bali

Puncak Hari Anak Nasional Tahun 2021di Kota Denpasar rencananya akan dilakukan pada tanggal 3 Agustus 2021 dan akan bersamaan dengan pelantikan pengurus Forum Anak Daerah Kota Denpasar, Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Denpasar, dan FK PUSPA Kota Denpasar oleh Bapak Walikota Denpasar dengan tetap menyesuaikan dan mematuhi protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

Semoga melalui Peringatan Hari Anak Nasional tahun ini, Anak-anak Indonesia khususnya anak-anak di Kota Denpasar tetap menjadi anak yang berprestasi, gembira, kreatif, dan inovatif. Anak Terlindungi, Denpasar Maju.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News