Oksigen
Pasokan Oksigen untuk Kabupaten Badung Masih Tercukupi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Perusahan distributor oksigen medis (Samator) dari PT Samabayu Mandala-Badung di Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Badung, mendapat pengawasan ketat dari aparat Polres Badung dan Brimob Polda Bali, Kamis (22/7/2021).

Kabag Ops Polres Badung, Kompol I Putu Ngurah Riasa, SIP menyebutkan pengawasan ketat dari pihak Polri ini merupakan antisipasi kelangkaan oksigen di tengah pandemi Covid-19. Sementara cadangan oksigen di BRSUD Kapal, masih masih mencukupi, namun pihaknya tetap mengantisipasinya dengan mengerahkan 5 personel Polres Badung dan 2 personel Brimob untuk jaga kantor distributor oksigen medis di Kelurahan Kapal.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Turut Dampingi Presiden RI Hadiri Gala Dinner WWF Ke-10 di GWK

“Saat ini, kebutuhan oksigen yang dipasok PT Samator masih aman. Tapi, kami tetap lakukan penjagaan dan pengamanan, karena di beberapa daerah di Indonesia terjadi kelangkaan oksigen. Jangan sampai ada oknum yang menggangu kebutuhan oksigen di Bali, khususnya Badung,” tegas Kompol Ngurah Riasa.

Kompol Ngurah Riasa menyebutkan, pendistribusian oksigen saat ini diatur Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali. Ke mana didistribusikan, berapa jumlahnya, semua melalui Satgas Covid-19 Provinsi Bali. Harus dipastikan, jangan sampai semua rumah sakit mengaku kekurangan oksigen.

Baca Juga :  Pusat Asesmen Pendidikan Pantau Kesiapan Uji Kesetaraan di PKBM Widya Sentana

“Pendistribusian oksigen saat ini tidak bisa sembarangan, artinya diperketat. Masyarakat tidak perlu resah. Saat ini, khusus di Badung, persediaan oksigen masih mencukupi,” katanya.

Selain pengamanan di kantor distributor oksigen, kata Kompol Ngurah Riana, polisi juga lakukan penjagaan di RSD Badung Mangusada, dengan menerjunkan 7 personel. Tujuannya, agar masyarakat yang membutuhkan oksigen segera diberi pelayanan. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News