Narkoba
Keluarga Benteng Pencegahan Anak dari Bahaya Narkoba. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menggandeng Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali Brigjen Pol Drs Gde Sugianyar Dwi Putra SH MSi, Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster hadir pada kegiatan dialog Perempuan Bali Bicara yang diselenggarakan oleh Stasiun Bali TV di Denpasar dengan tema ‘Peran PKK dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba’, pada Jumat (9/7/2021).

Pendamping orang nomor satu di Bali itu menjelaskan, jika salah satu program pokok PKK yang disosialisasikannya selama ini dalam pendidikan dan keterampilan adalah bagaimana peranan seorang ibu dalam menerapkan pola asuh yang baik untuk mencetak generasi penerus yang kompeten.

Baca Juga :  Pastikan Keamanan Wilayah, Kelurahan Peguyangan Gelar Pendataan Duktang dan Sambangi Rumah Penduduk yang Mudik

“Dalam Program Pokok PKK sudah dijelaskan, para ibu punya peranan signifikan untuk mencetak generasi bangsa, terutama bagaimana menjauhkan anak kita dari narkoba,” jelasnya dalam kesempatan tersebut.

Lebih lanjut, ia pun mengatakan di era digital seperti sekarang ini, para ibu harus benar-benar menerapkan komunikasi yang baik dengan anak, sehingga jika dirasa ada hal aneh dari anak sedikit saja, orang tua terutama Ibu harus cepat menyadari.

“Kita harus bisa menjadi tempat curhat anak, bangun keterbukaan sedari kecil, sehingga anak-anak merasa nyaman dan mau terbuka,” gugahnya sembari mengatakan agar para ibu selalu menciptakan situasi rumah yang nyaman demi melindungi anak-anak.

Selain itu, ia pun mendorong para ibu untuk memahami psikologis anak-anaknya. Ditambahkannya, para ibu harus benar-benar mengetahui minat dan bakat anak-anak agar tidak memaksakan kehendak terhadap anak-anak.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News