Masker
Danramil Mengwi Bagikan Langsung Masker ke Masyarakat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Momentum pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Komandan Rayon Militer, Danramil 1611-04/Mengwi, Mayor Ni Wayan Suhartini, terjun langsung membagikan masker ke masyarakat untuk memperketat penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) 6M selama pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah Mengwi.

Dalam kegiatan tersebut, Koramil 1611-04/Mengwi bekerjasama dengan instansi terkait lainnya, seperti Kepolisian, SatPol PP, hingga para staf Kecamatan Mengwi.

Kegiatan tersebut berlokasi di Pasar Adat, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, pada Kamis (9/7/2021). Dalam kesempatannya, Danramil Mengwi, Mayor Ni Wayan Suhartini menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut atas instruksi Mendagri melalui suratnya nomor 15 tahun 2021, tentan g kegiatan PPKM Darurat di wilayah Jawa dan Bali.

Dalam hal ini, pihaknya melakukan pendekatan secara humanis kepada masyarakat khususnya para pedagang, sebagai upaya untuk memperketat penerapan Prokes 6M, diantaranya adalah dengan disiplin memakai Masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak sosial, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, serta menghindari makan bersama ditempat umum.

Baca Juga :  Bandara I Gusti Ngurah Rai Gelar Posko Angkutan Udara Idul Fitri 1445 H, Akan Layani Sebanyak 1.012.005 Penumpang

“Ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Mendagri tentang PPKM Darurat. Dalam hal ini, saya selaku Danramil menghimbau secara langsung masyarakat diwilayah Mengwi, untuk disiplin dalam menerapkan Prokes 6M, seiring dengan lonjakan kasus yang terjadi beberapa waktu belakangan ini. Kami juga turut membagikan masker kepada masyarakat apabila masyarakat kita ketahui tengah berkatifitas di luar rumah tanpa menggunakan masker,” ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung juga turut dihadiri Camat Mengwi, I Nyoman Suhartana, yang turut memberikan dukungannya kepada Satgas di tingkat Desa dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Baca Juga :  FPRB Tanjung Benoa Beberkan Implementasi 12 Indikator Tsunami Ready di Barcelona

“Untuk saat ini, semua pihak agar melaksanakan PPKM Darurat ini dengan baik. Dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan secara disiplin,” tambahnya.

Selanjutnya, Satgas gabungan yustisi PPKM Darurat di Kecamatan Mengwi, juga akan sering melakukan patroli, untuk memastikan bahwa pelaksanaan PPKM Darurat di Mengwi berjalan sesuai dengan baik dan lancar. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News