BLT
Bupati Giri Prasta saat memantau proses pencairan BLT di Kecamatan Kuta Utara, Kecamatan Kuta dan Kecamatan Kuta Selatan, Selasa (27/7/2021). Sumber Foto : Istimewa

“BPD sudah siap dengan tenaganya, cukup dengan barcode tersebut bisa membayarkan BLT kepada seluruh masyarakat yang menerima bantuan dampak pandemi Covid-19 ini, sehingga kita bisa mengurangi kerumunan masyarakat. Serta nanti kaling lah yang mengantar langsung ke masyarakat dengan sistem door to door,” pungkasnya.

Terkait adanya misinformasi mengenai penyaluran BLT yang terjadi di tengah masyarakat, Bupati Giri Prasta menjelaskan bahwa melalui quick response code (QR code) semua masyarakat sudah terdata dan memiliki barcode.

“Tinggal besok itu kami memberikan sosialisasi dengan menjadikan sekdes dan seklur itu sebagai duta yang kita sebut dengan agen. Nah jadi mereka ini yang akan berkoordinasi penuh dengan kelian dinas atau kaling, untuk diberikan data dan semua data itu akan diberikan dana cash dengan barcode sebagai wujud dari persyaratan dalam melaksanakan ini,” ujarnya.

Bupati Giri prasta menambahkan kedepan pencairan BLT akan dilakukan melalui sistem door to door. Contoh bila kelian dinas di Br A sudah bawa data, maka akan langsung dibayarkan BPD pada hari itu, dan akan langsung dibawakan ke rumah rumah sehingga datanya valid.

Baca Juga :  Indosat Ooredoo Hutchison Mempersembahkan Kampanye ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’

“Jadi data yang kita miliki dengan data yang ada di BPD Bali nyambung,” tambahnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News