Puskesmas
Puskesmas Abiansemal I. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Terkait adanya temuan kasus positif Covid-19 di lingkungan kerja, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Abiansemal I menutup sejumlah pelayanan medis bagi masyarakat untuk beberapa hari ke depan.

Menurut informasi yang beredar, dengan adanya kondisi keterbatasan nakes di lingkungannya dan demi melindungi pasien dari adanya resiko penularan, pelayanan kesehatan masyarakat seperti, Poli Vaksin, Poli Gigi, Poli KI/KB, Laboratorium, Poli VCT, dan Pustu ADYC, akan ditutup hingga tanggal 4 Agustus 2021.

Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Plt. Kepala Puskesmas Abiansemal I, dr. Ayu Suarsih membenarkan adanya informasi tersebut.

Menurutnya, layanan kesehatan hanya diprioritaskan untuk Unit Gawat Darurat (UGD), Poli Umum, dan VK saja, sehingga masyarakat hanya dapat mengakses pada layanan kesehatan tersebut serta ketika masyarakat dalam kondisi darurat.

Baca Juga :  Bank Indonesia Bali Buka Penukaran Uang Rupiah di Daerah Wisata Pantai Kuta Kabupaten Badung Bersama Bendesa Adat

“Nggih pak, benar, kami di Puskesmas Abiansemal menutup beberapa layanan Poli. Karena beberapa petugas kami ada yang terkonfirmasi positif, jadi untuk memutus rantai penularan dan untuk keselamatan pasien, kami menutup beberapa layanan Poli sampai adanya hasil exit test,” demikian diungkapkan dr. Ayu Suarsih saat dikonfirmasi melalui WA oleh tim Baliportalnews.com, Kamis (29/7/2021). (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News