PPKM
Gelar Apel Pasukan Gabungan Terkait Pengamanan PPKM Darurat. Sumber Foto : Istimewa

“Vaksin tetap berjalan tentunya dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, kami juga bekerja sama dengan TNI, Polri untuk penegakan Prokes saat pelaksanaan vaksinasi,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K., MH., menegaskan, seluruh personel yang bergabung, sangat siap untuk mengawal pelaksanaan PPKM Darurat di Buleleng. Dirinya mengatakan, akan memperketat akses masuk ke Kabupaten Buleleng.

“Masyarakat yang akan masuk ke Buleleng harus membawa surat keterangan vaksin dan hasil tes antigen atau PCR,” ungkapnya.

Kapolres Made Sinar juga mengatakan akan membuat pos-pos penyekatan di pintu masuk Kabupaten Buleleng.

Baca Juga :  Jelang Perekrutan PPPK, Sekda Buleleng Ingatkan Non ASN Untuk Tidak Melakukan Pelanggaran

“Akan ada 7 titik pos penyekatan di akses masuk ke Buleleng disamping juga kita menggunakan pos-pos yang ada di perbatasan kita maksimalkan peruntukannya dalam penyekatan ini,” imbuhnya.

Dirinya pun mengajak masyarakat untuk mentaati instruksi dari Pemerintah. Menurutnya, ini merupakan upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Saya kira Pemerintah sudah mengkaji secara komprehensif sehingga kebijakan ini diturunkan, dan kita sebagai masyarakat yang baik, wajib mengikuti apa yang menjadi instruksi Pemerintah demi keselamatan kita bersama, karena memang trend Covid-19 ini meningkat signifikan, sehingga langkah ini yang dianggap paling strategis untuk menyelesaikan pandemi Covid-19 ini,” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News