Top 45
Bupati Buleleng Ingin Desa Lain Ikuti Inovasi Desa Tembok. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng menuju Top 45  pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

Dari hal tersebut, Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana menginginkan desa-desa lain yang ada di Buleleng menjadikan Inovasi Pelayanan Publik yang dilakukan Desa Tembok agar dijadikan contoh untuk memberikan pelayanan universal kepada masyarakat.

“Tentu dibutuhkan komitmen dari saya sendiri selaku perwakilan pemerintah, bagaimana kedepannya menyiapkan peningkatan kualitasnya seperti penyiapan dokter, Sumber Daya Manusia (SDM) nya dan bahkan sarana prasarana yang diperlukan oleh Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) di Desa Tembok,” ujar Bupati Agus Suradnyana saat acara presentasi dan wawancara KIPP 2021 yang digelar secara virtual, dari Ruang Rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng, Senin (12/7/2021).

Lebih lanjut, Agus Suradnyana mengatakan sudah terus mendorong hal ini. Sehingga diharapkan dalam tempo cepat pelayanan secara universal menyangkut kesehatan di masyarakat bisa dilakukan di Kabupaten Buleleng. apalagi langkah-langkah preventif untuk perbaikan sanitasi ini luar biasa, ada pemilahan sampah disini tentu ini akan berbanding lurus dengan pengurangan wabah penyakit.

Baca Juga :  Kolaborasi PUTR dan BPBD Buleleng Lakukan Mitigasi Infrastruktur Pasca Bencana

“Jadi saya sangat memberikan apresiasi, saya sudah lihat semuanya, sudah dipaparkan, dan ini akan saya jadikan model di seluruh desa di Kabupaten Buleleng agar pelayanan Universal Health Coverage (UHC) bisa sampai ke pelosok desa,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, Dewa Komang Yudi Astara menjelaskan Presentasi dan wawancara yang dilakukan ini untuk menskrining 99 peserta baik itu di lingkungan Kementerian/Lembaga, Pemprov, Pemkab, BUMN dan BUMD. Jadi yang ikut kebetulan Desa Tembok menjadi satu-satunya desa yang lolos sampai ditahap top 99 sekarang. Sekarang memfilter total 99 finalis menjadi top 45.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News