Pramuka
Kwarcab Pramuka Buleleng Gelar Kursus Pengelolaan Dewan Kerja Secara Virtual. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Buleleng menggelar Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) Pramuka Penegak dan Pandega Kwartir Cabang Buleleng secara virtual.

Kegiatan KPDK dibuka secara resmi oleh Ketua Komisi Pembinaan Muda Kwartir Cabang Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata mewakili Ketua Kwartir Cabang Buleleng, di Gedung Pramuka Kumarasthana Buleleng, Sabtu (3/7/2021).

KPDK Kwarcab Gerakan Pramuka Buleleng Tahun 2021 diikuti oleh 41 orang pramuka penegak dan pandega diantaranya 14 orang dari DKC Buleleng dan 3 orang perutusan dari 9 Kwartir kecamatan se-Cabang Buleleng. Giat KPDK ini dilakukan selama 2 hari yakni dimulai pada 3-4 Juli 2021.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Jamin Ketersediaan ARV untuk Para ODHA

Usai membuka acara, Ida Bagus Gde Surya Bharata mengatakan KPDK merupakan  tonggak awal dalam menggerakkan roda organisasi Dewan Kerja Cabang dan Ranting Gerakan Pramuka Buleleng  dalam rangka membina dan melatih sikap kepemimpinan, kemandirian, ketakwaan, persaudaraan, kepedulian sosial, dan lingkungan hidup.

“Juga meberikan orientasi kepada kakak-kakak yang sudah duduk di kepengurusan atau duduk sebagai dewan kerja baik itu di dewan kerja cabang maupun di dewan kerja ranting,” ujarnya.

Selain itu juga, lanjut Surya Baratha, giat ini ditujukan untuk memberikan gambaran kepada dewan kerja untuk mengetahui potensi, sumber daya yang dimiliki, kemudian bagaimana mengelola sumber daya yang ada untuk mensukseskan kegiatan yang dirancang. Kegiatan itu tidak saja berupa konsep ataupun rencana kerja, tetapi bagaimana cara mengeksekusi, mempertanggungjawabkan hasil kerja, dan menyusun program kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here