Bantuan
Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Serahkan Bantuan di Empat Kecamatan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Dalam kegiatan PKK menyapa dan berbagi, Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta didampingi Ny. Suciati Diar, Ketua TP PKK Kecamatan serta Pimpinan OPD Terkait, menyerahkan bantuan paket sembako di empat kecamatan di Kabupaten Bangli, Kamis (30/7/2021).

Ny. Sariasih Sedana Arta mengatakan, hari ini TP PKK Kabupaten Bangli menindak lanjuti bantuan yang diberikan oleh Ibu Ketua TP PKK Provinsi Bali serangkaian dengan kegiatan roadshow di 9 Kabupaten/Kota se Bali, untuk kegiatan hari ini sebenarnya awalnya rencananya dilaksanakan di Desa Sekardadi Kecamatan Kintamani tetapi karna ada aturan PPKM, jadinya kegiatan itu tidak bisa dilaksanakan.

Baca Juga :  Pj. Ketua Dekranasda Bali Hadiri HUT ke-44 Dekranas di Solo

“Untuk itu saya selaku Ketua TP PKK Kabupaten Bangli menerima bantuan dari Ketua TP PKK Provinsi Bali dan secara simbolis kami serahkan di empat kecamatan di Kabupaten Bangli sesuai dengan sasaran atau data yang masuk. Jumlah sasaran penerima yang tersebar di empat kecamatan di Kabupaten Bangli meliputan 10 orang untuk Balita Gizi Buruk, 10 orang untuk Ibu Hamil KEK (Kurang Energi Kronis), 10 orang untuk Kader PKK yang kurang mampu, 10 orang untuk Lanzia Terlantar dan 10 orang untuk penyandang disabilitas,” ujarnya.

Pihaknya juga menjelaskan, kategori bantuannya adalah untuk ibu hamil yang kurang energi kronis sehingga dengan bantuan yang diberikan ini harapannya agar ibu hamil ini bisa melahirkan bayi dengan sehat dan selamat.

Baca Juga :  Serangkaian HUT Ke-820 Kota Bangli, Bupati Sedana Arta Buka Kontes Anjing Kintamani

“Sehingga seperti harapan Ibu Ketua TP PKK Provinsi Bali kita bisa mencegah atau menekan angka stanting yang ada di Kabupaten Bangli,” jelasnya.

Sasaran bagi balita kurang gizi, sehingga dengan bantuan ini bayi kurang gizi tersebut supaya berat badanya bisa berangsur-angsur naik sehingga standar gizinya bisa naik.

Ada juga bantuan untuk lanzia, dan itu sangat bermanfaat untuk kami di Kabupaten Bangli dan selanjutnya juga ada bantuan disabilitas, jadi dengan situasi pandemi sekarang ini, bantuan ini sangat membantu dan yang terpenting ada bantuan untuk kader-kader PKK yang ada diseluruh Kabupaten Bangli dan yang dipilih memang kader-kader yang kurang mampu.

Sekali lagi pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Bali atas bantuan yang diberikan kepada Kabupaten Bangli dan semoga bantuan ini bisa berkelanjutan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News