PPKM
Kakanwil Kemenkumham Bali Terjun Langsung di Hari Pertama Penerapan PPKM Darurat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pada Hari pertama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali ikut serta dalam Operasi Penindakan Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19  yang dilaksanakan bersama tim gabungan Provinsi Bali.

Sebelum melaksanakan operasi, tim gabungan yang terdiri dari jajaran Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Bali, Kantor Imigrasi Denpasar, Rudenim Denpasar, Kepolisian Daerah Bali, Satpol PP Propinsi Bali, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali mengikuti apel untuk diberikan pengarahan dari Ketua Satgas Operasi Gabungan AMANUSA II Provinsi Bali.

Baca Juga :  Kasanga Festival Denpasar Nyepi Caka 1946 Resmi Dibuka, Hadirkan Karya Terbaik Ogoh-Ogoh STT

Anggota dibagi menjadi tiga tim dimana target operasinya operasinya berada pada tiga tempat yaitu daerah sepanjang jalan Dewi Sri Kuta, daerah Panjer Denpasar dan daerah sepanjang Jalan Teuku Umar.

Setelah melaksanakan Apel di Kantor Gubernur Provinsi Bali, Tim gabungan yang dipimpin langsung oleh Gubernur Bali, Kapolda Bali, Kakanwil Kemenkumham Bali, dan Kodam IX Udayana menuju ketiga tempat target yang telah ditentukan.

Pada pelaksanaannya di lapangan, terdapat beberapa pelanggaran terhadap orang lokal (WNI) sebagai pemilik/pengelola usaha makanan dan minuman, foodcourt dan tempat karaoke keluarga yang masih melakukan aktivitas jual beli dan pelayanan melewati pukul 20.00 WITA.

Di samping pemantauan terhadap orang lokal terdapat satu Orang Warga Negara Asing berkebangsaan Turki disalah satu tempat foodcourt di jalan Tukad Pakerisan Denpasar.

Baca Juga :  Antari Jaya Negara Sapa Warga di Dua Lokasi Posyandu Paripurna

 Dari hasil pemeriksaan WNA tersebut, tidak ditemukan adanya pelanggaran baik dalam hal administratif keimigrasian maupun pelanggaran protokol kesehatan Covid-19. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News