Taman Bung Karno
Hingga Minggu Kesembilan, Pembangunan RTH Bung Karno Tahap IV Alami Deviasi Positif 8,48 Persen. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Pembangunan Ruang Terbuka hijau (RTH)  Bung Karno tahap IV yang dimulai dari Bulan Mei tahun 2021 yang lalu sampai dengan minggu ke sembilan sudah mengalami deviasi positif sebesar 8,48 persen dari yang ditargetkan.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Buleleng Gede Suyasa saat turun langung untuk melihat proses pengerjaan RTH Bung Karno, Kamis (15/7/2021) siang.

Gede Suyasa menjelaskan meski dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Jawa-Bali yang sudah diintruksikan oleh Pemerintah Pusat, pekerjaan konstruksi masih diizinkan 100 persen. Oleh karena itu, pembangunan tahap IV sampai dengan bulan Juli mencapai perkembangan yang signifikan.

“Kesempatan ini agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk bisa mengejar target sesuai dengan tenggat waktu yang sudah disepakati,” jelasnya.

Baca Juga :  Tahun Depan, Pemkab Buleleng Fokus Pada Penataan Kawasan Perkotaan

Sampai dengan minggu ke sembilan, pengerjaan telah mencapai 17,9 persen. Dari target sebesar 9,45 persen. Ini berarti pengerjaan telah mengalami deviasi positif sebesar 8,48 persen. Dengan capaian tersebut, pengerjaan diharapkan tidak asal cepat dan memenuhi target dari yang telah ditentukan di kontrak. Ia mengingatkan kepada Tim Pengawas proyek RTH Bung Karno untuk menjaga kualitas dan spesifikasi.

“Terlebih proyek ini merupakan konstruksi yang akan dimanfaatkan oleh publik. Maka kualitasnya harus benar-benar dijaga dan spesifikasi bangunannyan harus tepat,” ujar Suyasa.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini