Nasi Bungkus
Gotong Royong Hadapi Pandemi, Komunitas Koalisi Sosial dan Pandan Madui Movement Bagikan Nasi Bungkus. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Gotong royong membantu sesama di masa pandemi Covid-19 yang diinisiasi oleh Komunitas Koalisi Sosial bersama Pandan Madui Movement pada Minggu (25/7/2021) kemarin dengan titik kumpul di Denpasar Cineplex.

Koordinator Aksi, A A Gde Dalem Wahyu Utama mengatakan, 320 nasi bungkus dan air mineral dibagikan kepada masyarakat yang melewati jalan MH Thamrin, area bawah Denpasar Cineplex, Pasar Badung dan sekitarannya.

Nasi bungkus yang dibagikan merupakan pembelian dari pedagang-pedagang kecil dan beberapa nasi bungkus juga merupakan donasi dari pedagang itu tersendiri.

“Sebelum melaksanakan aksi sosial ini, kami terlebih dahulu melaksanakan pembelian nasi bungkus kepada pedagang-pedagang guna membantu perekonomian mereka dan beberapa dari mereka juga ikut meberikan donasi berupa nasi bungkus kepada kami,” jelas Dalem Wahyu.

Baca Juga :  BRI Regional Office Denpasar Bagikan Ribuan Sembako kepada Masyarakat Sekitar

Ia juga menjelaskan terkait dana yang digunakan bahwa sebelum melaksanakan aksi sosial ini, Koalisi Sosial dan Pandan Madui Movement melakukan open donasi terlebih dahulu terkhusus Koalisi Sosial dana yang terkumpul per 24 Juli 2021 sebesar Rp1.721.000.

“Kami berencana akan melaksanakan aksi sosial kembali karena donasi masih tersisa,” ucap Dalem Wahyu.

Dalem Wahyu mengucapkan terima kasih banyak kepada para donatur yang sudah berdonasi berupa uang tunia, nasi bungkus dan lain sebagainya.

“Harapan kami semoga ini menjadi langkah kecil bahu membahu saling bantu satu sama lain sehingga membuat Bali bisa bangkit Kembali menghadapi pandemi ini,” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News