Kontes
Astra Motor Bali Gelar Kontes Pembelajaran Online Guru SMK. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sejak dikeluarkannya  kebijakan belajar online atau dalam jaringan (daring) untuk seluruh peserta didik karena adanya pembatasan sosial membuat adanya kebijakan pendidikan berbasis digital menjadi booming, mulai proses pembelajaran online, seminar online, sampai kuliah kerja nyata online.

Satu sisi penggunaan teknologi digital bagi dunia pendidikan merupakan tantangan. Oleh karena itu kembali Astra Motor Bali menginisasi kompetisi mengajar melalui gelaran ‘Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021’.

Kegiatan ini merupakan salah satu komitmen Honda dalam mendukung proses belajar mengajar secara daring sekaligus meningkatkan kualitas pendidikan vokasi melalui penerapan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di seluruh Indonesia.

Dengan jadwal selama dua hari, Senin-Selasa, 26-27 Juli 2021, Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021 dilakukan secara daring dan diikuti oleh 9 peserta  yang merupakan guru produktif dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) wilayah Bali yang telah  mengimplementasikan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda yang sudah mengikuti Pelatihan Guru Modul Dasar.

Baca Juga :  Tekan Inflasi, Pj Gubernur Bali Minta Pemkab Manfaatkan Tanah Provinsi Untuk Menanam Bahan Pangan

Berbeda dengan tahun sebelumnya, para peserta guru kini ditantang untuk dapat kreatif membuat video tutorial menarik dan mudah dipahami terkait teknologi sepeda motor Honda. Penguatan kompetensi ini juga akan membantu siswa didik dalam mencerna dan memahami materi-materi yang disampaikan oleh para peserta guru.

Selain adu kreativitas, para peserta guru juga ditantang dalam menyajikan materi yang menarik, ringkas dan mudah dipahami dalam proses belajar mengajar. Dari sisi cara mengajar, para peserta guru juga dinilai dari beberapa aspek seperti cara mengajar, intonasi serta pemilihan bahasa yang jelas dan kelugasan dalam proses mengajar.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News