Isolasi
Demi Rasa Kemanusiaan, Bupati Buleleng Minta Hotel di Buleleng Dijadikan Tempat Isolasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemerintah Kabupaten Buleleng meminta kepada Seluruh pemilik Hotel yang ada di Buleleng untuk menyadari kondisi sebaran Covid-19 Buleleng dan Demi rasa KemanusiaanĀ  Pemilik hotel diminta untuk menyiapkan Hotelnya untuk dijadikan tempat isolasi terpusat bagi Pasien Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala-Gejala Ringan (OTG-GR)

Hal tersebut diungkapkan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST., didampingi Sekretaris Daerah Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd., saat memimpin rapat Koordinasi dengan Pemilik Hotel dan juga Manager Hotel, di Ruang Rapat Kantor Bupati Buleleng, Rabu (14/7/2021).

Selaku Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Buleleng, Putu Agus Suradnyana saat ditemui usai memimpin rapat koordinasiĀ  mengatakanĀ  Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Buleleng, Dewa Ketut Suardipa sebelumnya sudah melaksanakan koordinasi dengan hotel-hotel yang ada di Buleleng.

ā€Semoga hari ini sudah ada jawaban pasti terkait hotel mana saja yang siap dijadikan tempat isolasi terpusat,ā€ ucapnya.

Baca Juga :  Kominfosanti Buleleng Ikuti Entry Meeting dan Sosialisasi Pelaksanaan EPSS 2024 Secara Virtual

Bupati Agus Suradnyana juga menjelaskan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemkab Buleleng kembali melaksanakan vaksinasi terpusat. Untuk kali ini proses vaksinasi dilaksanakan di masingā€“masing kecamatan yang ada di Buleleng.

ā€œProses vaksinasi terpusat ini kemungkinan bisa menyebar ke desa-desa ini dilakukan agar target vaksinasi bisa tuntas tepat pada waktunya,ā€ tegasnya.

Sementara itu, Ketua PHRI Buleleng Dewa Ketut Suardipa sangat mendukung sekali program pemerintah Kabupaten Buleleng. Dirinya menyampaikan kepada para pemilik ataupun yang mengelola hotel yang ada di buleleng untuk tidak berbicara tentang budget.

ā€Ini semua demi rasa kemanusiaan. Selaku pelaku pariwisata tentu menginginkan Covid-19 ini cepat berlalu, tapi sumbangsih kita dan partisipasi kita harus ikut mendukung,ā€ katanya.

Lebih lanjut, pihanya menjelaskan pemilik hotel yang ada di Buleleng sebagian besar berada di luar Buleleng maka untuk koordinasi membutuhkan waktu yang cukup lama.

ā€Astungkara beberapa hotel sudah mau sepertiĀ  Hotel Gaia Oasis, HotelĀ  Nugraha, HotelĀ  Lovina Beach Club, dan Hotel Bali Taman,ā€ tegas Ketut Suardipa.

Disinggung mengenai Jumlah Hotel di Buleleng, ketut Suardipa mengatakan di Kabupaten Buleleng sudah ada 180 hotel yang PHRI Buleleng. Dirinya menambahkan untuk saat ini Kamar yang dibutuhkan masih cukup. Bila ke depan terjadi penambahan kasus PHRI akan selalu mendukung kebijakan dari Pemerintah Daerah.

Baca Juga :  Ribuan Orang Antusias Ikuti Jalan Santai Buleleng Berbangga

ā€Saya selaku Ketua PHRI Buleleng akan selalu mendukung apa yang menjadi kebijakan Pemerintah hanya saja saya akan melakukan koordinasi dengan mengajak pemilik Hotel danĀ  Kepala Desa agar Bisa membantu,ā€ pungkas Ketut Suardipa.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News