STIKOM Bali
Kegiatan Virtual Summer Program DNUI China dengan ITB STIKOM Bali. Sumber Foto : Istimewa

Menariknya pada program ICT ini, lanjut Suradarma, walaupun studi akan dilakukan secara online namun Kemendikbud Ristek tidak hanya meng-cover biaya studi, melainkan para mahasiswa juga akan mendapatkan support biaya hidup selama satu semester.

Di tempat yang sama, Person In Charge Program ICT ITB STIKOM Bali, Luh Putu Ayu Prapitasari, S.Kom, M.Sc., menambahkan, delapan mahasiswa terpilih berasal dari kelas reguler yang sangat antusias mengikuti alur seleksi dan telah menunjukkan kemampuan akademis yang baik, termasuk juga kemampuan berbahasa Inggris yang di atas rata-rata. Kedelapan mahasiswa tersebut adalah David Yedidya N.M, Russell Raymundo Harypratama, Kristuaji Wiryawan, I Gusti Made Andrian Sumantri, Putu Wisnu Krisnadana, Daniel, Julina, dan Juvina.

Baca Juga :  Laksana Becik Gandeng SD No. 4 Tuban, Gencarkan Program Edukasi dan Pengembangan Apotek Hidup

“Mereka adalah bagian dari 881 mahasiswa yang tersebar di 113 PTN dan PTS seluruh Indonesia,” sebut Prapitasari.

Mengenai Program Summer Camp yang sedang berlangsung, Prapitasari mengatakan, program ini dinamakan Startup China Online Summer Program. Materi utama yang disajikan pihak DNUI China utamanya adalah tentang Digital Start-Up, termasuk trend perkembangan e-commerce dan perkembangan jaringan ekonomi China.

“Program ini sangat bagus karena akhirnya kita akan tahu tentang trend perkembangan e-commerce dan jaringan ekonomi di China langsung dari para dosen di China, peserta juga akan belajar lebih dalam tentang Digital Start-Up yang sangat populer belakangan ini. Dua dosen yang ikut program ini adalah Bagus Made Sabda Nirmala, S.Si, M.Eng., dan Yohanes Perdana Putra, S.TI, MT. Sedangkan dua mahasiswa yang ikut adalah I Made Priandana Gerdian dan Kristuaji Wiryawan. Semoga apa yang didapatkan para peserta nanti dapat memberikan imbas positif, tidak hanya kepada individu peserta, namun juga terhadap seluruh civitas akademika ITB STIKOM Bali,” kata Prapitasari.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News