PPKM
Hari Kedua PPKM Darurat, Tim Yustisi Bina 25 Orang Pelanggar Prokes. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Hari kedua pelaksanaan pemantuan protokol kesehatan (PPKM) Darurat, Tim Yustisi Kota Denpasar melakukan penertiban di beberapa titik di Kota Denpasar, Minggu (4/7/2021).

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan penertiban itu dilaksanakan di Pos Penyekatan Simpang Jalan Gunung Galunggung-Jalan Cokroaminoto Denpasar, Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung Puputan Badung, dan Jalan Hayam Wuruk Denpasar.

Dalam kegiatan ini Tim telah memeriksa para pelaku perjalanan atau penduduk non permanen yang berasal dari luar Pulau Bali dengan kendaraan angkutan umum dan telah menjaring 25 Orang karena salah menggunakan masker.

“25 orang tersebut dibina dan harus mengikuti isolasi mandiri di tempat tujuan masing masing,” ungkapnya.

Baca Juga :  Eksekutif dan Legislatif Provinsi Bali Saling Dukung Bahas 2 Raperda Menjadi Perda

Mengantisipasi penularan Covid-19 dalam penertiban ini pihaknya juga menggencarkan sosialisasi protokol kesehatan pelaksanaan PPKM Darurat kepada masyarakat.

Salah salah satunya dengan menyosilisasikan protokol kesehatan 6M yakni memakai masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi bepergian, meningkatkan imun, dan mentaati aturan.

Dengan langkah tersebut diharapkan penularan Covid-19 bisa dicegah. Sehingga perekonomian masyarakat bisa kembali normal.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News