Death Stranding Director’s Cut
Death Stranding Director's Cut. Sumber Foto : State Of Play Death Stranding Director's Cut

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Setelah sebelumnya sempat diumumkan oleh Kojima Productions, akhirnya pada live streaming State of The Play pada Jumat (9/7/2021) yang ditayangkan pada kanal Youtube PlayStation, diumumkan lebih detail tentang perilisan Death Stranding versi Director Cut.

Game yang rilis pada tahun 2019 ini merupakan game pertama dari sutradara Hideo Kojima dan Kojima Productions setelah mereka berpisah dari Konami pada tahun 2015. Mengusung konsep Open World dengan story yang cukup unik dimana tugas utama dari karakter utama adalah sebagai Porter yang mengantarkan Kargo dari satu shelter menuju shelter lain, serta mekanik game yang berbeda dengan game yang lain, menjadikan Death Stranding sebagai game yang memiliki review yang bervariasi dan cukup berbeda, bahkan dari para game reviewer.

Baca Juga :  Kementerian Perdagangan RI Tunjuk Pemkot Denpasar Laksanakan PMPR

Pada Death Stranding Director’s Cut, nantinya akan ada beberapa pembaharuan dan peningkatan dalam game. Seperti ‘mekanik tempur tingkat lanjut’ atau advanced combat mechanics yang mencakup peningkatan cara bertarung jarak dekat atau melee. Juga ada berbagai senjata baru yang membantu Sam dalam menyelesaikan misinya.

Selain peningkatan pada game mekanik, juga ditambahkan perangkat baru untuk membantu Sam dalam menyelesaikan misinya sebagai Porter, diantaranya adalah robot yang bisa menemani perjalanan hingga membantu membawa kargo yang akan dikirimkan. Ada juga Cargo Catapult yang jika dilihat dari trailernya akan membantu dalam menyeberangi jurang tanpa harus membuat jembatan.

Baca Juga :  Jaya Negara Apresiasi Pembangunan Gedung MDA Kota Denpasar

Dari sisi Gameplay juga ada cerita baru dengan misi dan area baru untuk dijelajahi, tetapi jika itu tidak sesuai maka para pemain bisa berlomba dalam mini game dimana nantinya Sam dapat mengikut ajang balap dengan berbagai pilihan track yang disediakan.

Head of Publishing dari Kojima Productions, Jay Boor mengatakan jika pihaknya bakal membawa peningkatan pada pengalaman dalam bermain, seperti framerate 60fps hingga Fidelity Mode yang bisa mendukung monitor Ultra-Wide di HDR.

Death Stranding Director’s Cut nantinya akan dirilis pada perangkat PS5 pada tanggal 24 September 2021. Karena dirilis pada PS5 maka Death Stranding Director’s Cut akan mendapat dukungan DualSense, audio 3D, serta waktu loading yang lebih cepat berkat SSD ultraspeed pada PS5.

Death Stranding Director’s Cut
Gameplay Death Stranding Director’s Cut. Sumber Foto : State Of Play Death Stranding Director’s Cut

Bagi mereka yang sudah memiliki Death Stranding di PS4 dan ingin memainkan versi Director’s Cut, upgrade ke Death Stranding Director’s Cut Digital Deluxe Edition hanya akan dikenakan biaya 10 USD. (kmg/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini