Vaksin
Dandim 1611/Badung, Kol Inf I Made Alit Yudana. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Komandan Distrik Militer, Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana, mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam program serbuan vaksin yang digelar di wilayah Kodim 1611/Badung.

Hal tersebut diungkapkan oleg Dandim Made Alit, disela-sela kegiatannya menghadiri upacara sertijab di Aula Makorem 163/Wira Satya, Jalan PB Sudirman, Kota Denpasar, Senin (5/7/2021) pagi.

Dalan kesempatannya tersebut, Dandim I Made Alit Yudana menuturkan, dalam pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah Badung dan Denpasar, pihaknya beserta jajaran telah melakukan pengawasan yang lebih ketat terhadap mobilitas masyarakat terutama di tingkat Desa/Kelurahan, terus melakukan upaya pendampingan dalam penanganan Covid-19 mulai dari segi perencanaan hingga pertanggung jawban, guna meminmalisir terjadinya pelanggaran di masyarakat.

“Kita sudah menerapkannya sudah sesuai dengan surat edaran Gubernur, Perbup, dan Perwali. Yang intinya semua sama, dan paling penting bagi kita adalah bagaimana bisa menekan angka penyebaran Covid-19 yang terjadi di masyarakat. Sehingga, masyarakat ini memang benar-benar perlu disadarkan, akan pentingnya penerapan disiplin Prokes dalam pengaruhnya terhadap penyebaran Covid-19 yang sangat masif terjadi beberapa waktu belakangan ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Dukung Program Deligi, TP PKK Kota Denpasar Jajaki Kerja Sama dengan Unmas Denpasar

Selain itu, Dandim juga sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam mengikuti program serbuan vaksinasi nasional, sehingga hal tersebut mampu meringankan tugas dari satgas Covid-19, dalam proses pengendalian Covid-19 melalui percepatan vaksinasi yang akan terus digenjot hingga terbentuknya herd immunity di masyarakat.

“Terus terang kita ini kagum, Bali ini program vaksinasinya juga sudah berjalan dengan sangat lancar sekali. Apalagi kita lihat kemarin di Kepaon, pelaksanaan program serbuan vaksinasi, animo masyarakat sangat tinggi sekali. Ini sangat baik dalam upaya mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat,” tutupnya. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News