BLT Denpasar
Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara saat menyerahkan BLT APBD Kota Denpasar beberapa waktu lalu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk kelurahan dari APBD Kota Denpasar sudah 100 persen masuk ke rekening penerima bantuan. Hal tersebut diungkapkan Plt Kadis Sosial Kota Denpasar, I Nyoman Artayasa saat dikonfirmasi, Senin (26/7/2021).

Menutut Artayasa yang didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai, pemberian  BLT ini dilaksanakan guna membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Denpasar. Sehingga dapat membantu beban masyarakat dan mendukung pergerakan ekonomi masyarakat.

“Komitmen pak Walikota dan Wakil Walikota yaitu mempercepat bantuan kepada masyarakat di masa pandemi saat ini,” kata Artayasa.

Lebih lanjut dijelaskan, sebanyak 10.119 KK di Kota Denpasar tercatat menjadi penerima BLT APBD Kota Denpasar yang diberikan kepada masyarakat kelurahan di Kota Denpasar sementara masyarakat yang di Desa dibantu melalui BLT DD.

Baca Juga :  PJ Gubernur Bali Ajak Masyarakat Bali Perkuat Dharma Agama dan Dharma Negara di Dharma Santi Nyepi Tahun Saka 1946

“Sudak ditransfer keseluruhanya ke rekening penerima setelah itu untuk pencairan, lurah yang mengkondisikan bersama BPD Bali untuk pencairan,” jelasnya.

Artayasa berharap, dengan cairnya BLT ini, selain dapat membantu masyarakat, hal ini diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Semoga BLT ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan mendongkrak perekonomian masyarakat,” jelasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News