Sembako
Bentuk Partisipasi ASN, Bupati Buleleng Serahkan Bantuan Paket Sembako Kepada Masyarakat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Bupati Putu Agus Suradnyana menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Paket sembako ini merupakan bentuk partisipasi aktif Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Buleleng, Bali untuk meringankan beban masyarakat.

Penyerahan secara simbolis ini dilakukan di Lobi Athiti Wisma, Kantor Bupati Buleleng, Jumat (23/7/2021).

Agus Suradnyana menjelaskan penyerahan bantuan sembako ini merupakan sebuah bentuk solidaritas dari para ASN di lingkup Pemkab Buleleng untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Khususnya, para ASN di lingkup Setda Buleleng yang telah memulai penyaluran bantuan ini. Tentunya, para ASN di dinas atau instansi terkait akan melanjutkan bentuk partisipasi aktif ini.

“Hari ini kita serahkan bantuan sosial sebanyak 47 paket sembako. Sebagai sebuah upaya menyeluruh untuk meringankan beban masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :  Tim Gabungan Tinjau Pembangunan di Desa Kayuputih Buleleng, Warga Khawatir Bangunan Rawan

Pemkab Buleleng melalui Dinas Sosial terus berupaya untuk segera menyalurkan bantuan-bantuan sosial yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Hal itu diperlukan untuk menangani permasalahan sosial yang terjadi akibat pandemi yang dirasakan masyarakat. Dengan begitu, beban masyarakat bisa berkurang.

“Kita berusaha maksimal agar bisa membantu masyarakat dengan upaya-upaya yang kita lakukan,” ucap Agus Suradnyana.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News