Tiga Dosen ITB STIKOM Bali Implementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Oke Juice Bali
Tiga Dosen ITB STIKOM Bali Implementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Oke Juice Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan salah satu tujuan yang harus dicapai dan dilakukan oleh setiap perguruan tinggi di Indonesia. Salah satu poin dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Masyarakat.

Tiga orang dosen Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali Ni Putu Linda Santiari, S.Kom., M.Kom., I Gede Surya Rahayuda, S.Kom., M.Kom., dan I Wayan Jepriana, S.Kom., M.Cs dibantu oleh mahasiswa ITB STIKOM Bali, yakni Ni Putu Diah Anggraeni dan I Kadek Mico Ferrandana, melaksanakan pengabdian masyarakat di Jalan Dewi Sri Gg. Anggur IV No. 11X Desa Batubulan, Gianyar. Pengabdian itu menggunakan dana hibah dari ITB STIKOM Bali.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Berbagi Paket Galungan Bersama Sahabat Disabilitas

Sebagai mitra kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah Industri Rumah Tangga (IRT) Oke Juice Bali milik Ni Luh Putu Vivi Sumayanti.

“Perkembangan teknologi dan kesempatan bersaing secara offline maupun online, produk-produk Industri Rumah Tangga hendaknya memiliki identitasnya masing-masing. Apalagi pandemi Covid-19 saat ini banyak usaha, terutama industri rumah tangga yang harus melek dengan teknologi agar usaha tetap jalan saat pandemi. Selama ini jus kemasan masih dianggap sebagai minuman jus biasa, sehingga tidak menjadi fokus masyarakat untuk mengemas dan membuat identitas jus kemasan menjadi unik dan menarik,” jelas Linda Santiari di Denpasar, Selasa (1/6/2021).

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Harap SMK Fest 2024 Jadi Wadah Siswa/i SMK Unjuk Prestasi dan Talenta

Selama kurang lebih 6 bulan proses pengabdian masyarakat, Linda Santiari beserta tim membantu secara langsung (laring) maupun daring (online) di Oke Juice Bali. Dalam situasi pandemi Covid-19, kegiatan pelatihan lebih banyak dilakukan secara daring (online) via zoom.

Kegiatan dimulai dengan memberikan pengenalan varian pengemasan untuk jus kemasan, pengenalan promosi online secara umum, dilanjutkan dengan pelatihan dalam pembuatan promosi online dengan menggunakan instagram dan google business. Termasuk, pelatihan tentang pembuatan logo dan branding dalam suatu usaha.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News