Pohon
Selamatkan Bumi dengan Aktivitas Penghijauan Menanam Pohon. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Dalam Rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Karangasem laksanakan aktifitas penghijauan dengan menanam pohon, pada Senin (21/6/2021) pagi.

Berlokasi di Rest Area Yeh Malet, Desa Antiga Kelod dan Dermaga Cruese Tanahampo,  Desa Ulakan, Kecamatan Manggis berlangsung kegiatan penanaman pohon dan bakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75, 1 Juli 2021 serta Bulan Bung Karno ke-3 dan HUT Kota Amlapura ke-381.

Kegiatan tersebut dilaksanakandi dua tempat yaitu di Obyek Wisata Yeh Malet dan di Pelabuhan Tanahampo yang dihadiri oleh  Bupati Karangasem, I Gede Dana,S.Pd, M.Si , Kapolres Karangasem, AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K.,M.M.Tr, Ketua DPRD Kabupataen Karangasem I Wayan Suastika, S.T, Sekretaris Daerah Pemkab karangasem Sedana Merta, Asisten III Pemkab Karangasem, Camat Manggis, Ida Nyoma Astawa, SSTP, Kabag Sumda Polres Karangasemsem, Kapolsek Manggis, Kapolsek Kawasan  Laut PadangBai, Danramil Manggis, Kasat Lantas Polres Karangasem, Kasat Reskrim, Polres Karangasem, Kasat Polair Polres Karangasem, Kanit Intel Polsek Manggis, Kanit Reg Ident, Res. Kr. Asem, Kapuskesmas Manggis 1 dan Staf, Anggota Polres Karangasem, Ketua Bhayangri Cabang Karangasem beserta Staf, Ketua Bhayangkari Ranting Manggis  beserta Staf, Staf Pemda Karangasem, Staf Pemerintahan  Kecamatan  Manggis dan Kades Antiga Kelod beserta Staf.

Kegiatan diawali dengan laporan Bapak Setda Karangasem, bahwa gerakan serentak penanaman pohon dan bersih-bersih sampah plastik dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75, Bulan Bung Karno Ke 3, HUT Kota Amlapura ke-381 dan juga disingkrunkan dengan Hari Lingkungan Hidup.

Baca Juga :  Gubernur Koster Bersama Kapolda dan KPU Bali Monitoring TPS Pilkada 2020 di Denpasar, Bangli & Karangasem

Sambutan Bupati Karangasem, mengawali dengan penekanan untuk taat dalam mematuhi protokol kesehatan, kegiatan semacam ini tidak hanya sekedar seremonial saja, namun dilihat mafaatnya, minimal 75% pohon yang akan ditanam berhasil hidup, untuk itu perlu diawasi kedepannya dan dilaporkan setiap perkembangannya. Selanjutnya Bupati Karangasem membuka secara resmi kegiatan penanaman pohon dan bersih-bersih sampah plastik.

Jenis Pohon yang ditanam adalah  jenis Sawo Kecik dan sirsak sebanyak 100 pohon  diawali oleh Bupati Karangasem, Kapolres Karangasem, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Asisten III, Anggota Polri, Bhayangkari dan Pemda, kemudian dilanjutkan bersih-bersih sampah plastik.

Baca Juga :  Program Strategis Bank Indonesia Sasar UMKM Binaan di Kabupaten Karangasem

Kegiatan penanaman pohon yang di Pelabuhan Tanahampo dihadiri oleh Wakil Bupati Karangasem, DR. I Wayan Artha Dipa, SH. MH, Wakapolres Karangasem Kompol  I Dewa Gede Putu Anom, SH., SIK., MH, Asisten 1 Kabupaten Karangasem, I Ketut Sedana Merta, Asisten 2 Kabupaten  Karangasem  I Made Suama, SH,  Para Staf Ahli , Kepala Desa se-Kecamatan  Manggis, Para Peserta kegiatan yang terdiri dari personel Polres Karangasem, Instansi dan Dinas terkait jajaran Pemkab. Karangasem.

Kegiatan diawali oleh sambutan Wakil Bupati Karangasem yang pada intinya ingin menggelorakan kembali semangat Bung Karno sebagai pendiri Republik Indonesia melalui pelaksanaan Bulan Bung Karno III dengan penanaman pohon serentak sebagai bentuk rasa syukur atas penghidupan dan kesuburan di bumi nusantara.

Baca Juga :  Kunjungan ke Obyek Wisata Tirta Gangga Relatif Masih Sedikit

Setelah sambutan Wabup Artha Dipa, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon jenis sirsak dan sawo kecik serta bersih-bersih di areal lingkungan Pelabuhan Tanahampo.

Selanjutnya Kegiatan dilanjutkan dengan Bakti Sosial berupa pemberian paket Sembako kepada warga korban bencana Banjir di Desa Antiga oleh Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.Tr, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Karangasem dan para Pejabat Utama (PJU) Polres Karangasem. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini