Pelabuhan
Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Terus Perketat Pemantauan Pelabuhan di Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Buleleng, Bali terus melakukan upaya maksimal mencegah penyebaran kasus. Salah satunya adalah memperketat pemantauan dan pemeriksaan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) pada pelabuhan yang ada di Buleleng.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Gede Suyasa saat ditemui usai memimpin rakor dengan para lurah se-Kecamatan Buleleng, Selasa (29/6/2021).

Suyasa menjelaskan pemantauan dan pemeriksaan terus dilakukan secara ketat terhadap PPDN. Termasuk penumpang kapal yang datang dari luar daerah pada pelabuhan yang ada di Buleleng. Baik yang ada di Pelabuhan Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak dan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Sangsit, Kecamatan Sawan. Sebelumnya juga ada Pelabuhan Pegametan namun sekarang tidak beroperasi lagi.

“Sudah dipantau semua. Jadi ada di Celukan Bawang dan juga di Sangsit,” jelasnya.

Baca Juga :  Ribuan Pengunjung Padati Pembukaan Semarak Buleleng Berbangga, Pj Bupati Ajak Masyarakat Cintai Buleleng Seutuhnya

Setiap orang PPDN yang turun di pelabuhan dilakukan tes cepat antigen. Termasuk yang di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Buleleng. PPDN yang ditemukan positif berdasarkan tes cepat antigen adalah PPDN yang berlabuh di Celukan Bawang. Total ada 12 orang dengan dua kali berlabuh dimana satu orang dilarikan ke Rumah Sakit Kertha Usadha karena dalam kondisi hamil dan akan melahirkan.

“Sisanya tinggal di hotel biaya sendiri karena tidak berKTP Buleleng. Jadi mereka tidak boleh kemana-mana hanya di sana saja. Habis ini sudah tidak boleh lagi di Singaraja. Jadi silakan kembali lagi atau ke tempat tujuan,” ucap Suyasa.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News