Bung Karno
Sekda Dewa Indra Ajak Generasi Muda Teruskan Ajaran dan Ideologi Sang Proklamator. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekretaris Provinsi Bali Dewa Made Indra, secara resmi menutup Bulan Bung Karno III di Provinsi Bali Tahun 2021, Rabu (30/6/2021) pagi di Gedung Ksirarnawa, Art Center Denpasar setelah berlangsung sukses selama sebulan penuh dengan berbagai ragam kegiatan hingga ke tingkat Desa.

Sekda Dewa Indra menuturkan, Penyelenggaraan Bulan Bung Karno III di Provinsi Bali Tahun 2021 mengambil Tema ‘Wana Kerthi Taru Prana Bhuwana’ yang berarti Hutan/Pohon sebagai Napas Bumi yang mengandung makna : Pohon sebagai sumber energi penghidup alam semesta beserta isinya ini, mengandung makna sangat dalam yang jika kita implementasikan ke dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri Perayaan HUT Ke-29 DPC PERTUNI Denpasar, Komitmen Berdayakan Disabilitas Sebagai Implementasi Kota Inklusif

“Tema tersebut akan jadi suatu kualitas hidup luar biasa, bila bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Sekda Dewa indra yang hadir mewakili Gubernur bali, Wayan koster.

Menurutnya lagi, Ir Soekarno atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bung Karno adalah seorang founding father, seorang pemimpin gerakan perjuangan kemerdekaan yang belum pernah ada sebelumnya.

“Beliau mengimajinasi suatu negara yang belum pernah ada, hingga menjadi ada. Sebelumnya kita masih berupa kerajaan-kerajaan yang terpencar, namun saat itu beliau telah berimajinasi tentang suatu state yang bernama Indonesia dan beliau memimpin pergerakan menuju imajinasi itu. Suatu hal yang luar biasa,” papar birokrat asal Pemaron, Buleleng ini.

Diteruskannya, Setelah perjuangan berat, penahanan hingga pengasingan, api perjuangan seorang Bung Karno tidak pernah padam sampai tanggal 17 Agustus 1945, imajinasi tentang sebuah state yang menaungi semua kerajaan di nusnatara akhirnya benar-benar terwujud.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News