Pungli
Cegah Pungli dan Premanisme, Polsek Selbar Pasang Spanduk. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Mencegah pungli dan aksi premanisme di Wilayah Hukum Polsek Selemadeg Barat, berbagai upaya telah dilakukan. Di antaranya upaya koordinasi lintas sektoral dengan Muspika Selbar, tokoh masyarakat dan tokoh adat se-Kecamatan Selbar, imbauan melalui sambang bhabinkamtibmas, dan juga melakukan operasi di tempat-tempat strategis seperti pada rest area dan pasar.

Kali ini, Kapolsek Selbar AKP I Gusti Lanang Jelantik S.H., seizin Kapolres Tabanan, juga memasang spanduk di depan Pasar Suraberata, Desa Lalanglinggah, Rabu (30/6/2021). Spanduk bertuliskan ‘Anda Memasuki Wilayah Bebas Pungli dan Premanisme’, ‘Setop Aksi Pungli dan Premanisme’. Tulisan dalam spanduk tersebut, juga berisi slogan dengan bahasa Inggris; ‘Fight Crime, Love Humanity’.

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Ngupasaksi Karya Ngenteg Linggih Pura Sang Hyang Landu 

Kapolsek Selbar menyebutkan, dari berbagai upaya yang telah dilaksanakan itu, merupakan program prioritas Kapolri, dan juga komitmen pemerintah untuk memerangi pungli dan premanisme, agar tercipta situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya di wilayah Kecamatan Selemadeg Barat. Hal itu juga mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari para tokoh masyarakat dan adat di Kecamatan Selemadeg Barat.

“Mari kita ciptakan situasi kamtibmas yang damai dan kondusif, tanpa ada pungli dan praktik premanisme,” tegas Jelantik. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News