Banjir
Polres Klungkung Terjunkan Personel untuk Bantu Warga yang Terdampak Banjir. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Kepolisian Resor Klungkung menerjunkan Personel dari Polsek Dawan dan Sat Polair Polres Klungkung untuk turun secara langsung ke lokasi banjir yang merendam sejumlah rumah warga yang berada di Banjar Pancingan Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Rabu (9/6/2021).

Bencana Banjir ini yang merendam sejumlah rumah warga yang terletak di Pinggir aliran sungai candi dara di Banjar Pancingan tersebut disebabkan karena tingginya curah hujan sejak tadi pagi kemudian warga dikejutkan dengan meluapnya aliran air sungai sehingga banyak rumah rumah yang terendam.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Dari personel Kepolisian Resor Klungkung dipimpin Kasat Polair Akp I Made Susila, S.H. bersama dengan Kapolsek Dawan Akp Ida Ayu Made Kalpika Sari, S.E., M.H., segera mendatangi lokasi dan berkordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini BPBD Kab Klungkung serta warga sekitar untuk meninjau aliran kali candi dara dan juga segera membantu warga membersihkan material banjir yang mengenangi di sekitaran aliran kali candi dara.

“Akibat naiknya aliran sungai kali candi dara yang terletak di Banjar Pancingan Desa Kusamba Kecamatan Dawan Kasat Polair menerangkan tidak terdapat korban jiwa namun rumah rumah yang berada di sekitar aliran kali candi dara masih terendam air,” ujar Akp I Made Susila.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Lebih lanjut dirinya juga menghimbau masyarakat khususnya yang tinggal di dekat aliran sungai kali candi dara tersebut untuk selalu berhati hati pada saat musim penghujan datang dikarenakan antara sungai kali candi dara sudah mengalami pendangkalan tidak menutup kemungkinan di saat curah hujan mulai tinggi debit air sungai akan terus tinggi dan bisa kembali menggenangi sejumlah rumah warga yang berada di Banjar Pancingan Desa Kusamba. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News