Vaksin Covid-19
Percepat Capaian Vaksinasi, Danrem Optimalkan Komunikasi Kodim Bersama Masyarakat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., mengoptimalkan peran-peran Kodim Jajaran dalam mendukung percepatan capaian vaksinasi di Bali.

Kodim jajaran diharapkan memaksimalkan komunikasi, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar mengikuti vaksinasi, dengan memanfaatkan serbuan vaksinasi yang digelar dari tingkat Banjar hingga memanfaatkan fasilitas kesehatan terdekat.

Upaya dibuktikan dengan antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi dalam serbuan vaksinasi di GOR Kepaon, Sabtu (26/6/2021) yang menyasar ribuan penduduk maupun di hari yang sama tempat-tempat yang difasilitasi pihak Kodim Jajaran berkordinasi dengan pemerintah daerah.

“Kita, Korem 163/Wira Satya  mendukung program vaksinasi yang saat ini terus berjalan bagi seluruh warga masyarakat Bali,” ujarnya yang diwawancarai, Selasa (29/6/2021) di Makorem.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Sambut Baik SERAMBI 2024, Harap Perbankan Beri Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Percepatan ini dilakukan juga untuk memanfaatkan ketersediaan stok vaksin baik jenis Sinovac dan Astra Zeneca yang sudah dialokasikan kepada Provinsi Bali, sebelum masa kadaluwarsa. Sebagaimana kita ketahui terkhusus Vaksin Astra Zeneca pada akhir Bulan Juni ini akan kedaluwarsa atau expired maka harus segera dimanfaatkan,” bebernya.

Agar optimal, Danrem menerangkan program vaksinasi juga melibatkan tiga pilar yaitu TNI, Polri dan juga Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan di wilayah Bali sejauh ini berjalan baik dan lancar. Hal ini selaras dengan apa yang dicanangkan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dimana untuk pelaksanaan vaksinasi di Indonesia pada Bulan Juni 2021 ditargetkan dapat menyasar 1 juta orang per harinya sementara pada Bulan Juli 2021 ditargetkan menyasar 2 juta orang per hari.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News