Rempah
Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Restu Gunawan saat beraudiensi dengan Pemkot Denpasar yang diterima Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya di Kantor Walikota Denpasar, Rabu (30/6/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pemkot Depasar menyatakan kesiapan untuk mensukseskan pelaksanaan Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah tahun 2021 yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Hal tersebut terungkap saat audiensi Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Restu Gunawan yang diterima Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya di Kantor Walikota Denpasar, Rabu (30/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Sekda I Made Toya mengatakan, Pemkot Denpasar siap bersinergi dalam mensukseskan agenda Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah tahun 2021. Hal ini tentunya menjadi peluang bagi Kota Denpasar untuk memperkenalkan potensi yang dimiliki.

Baca Juga :  Ratusan Pemudik Kunjungi AHASS Siaga Plus di Jembrana

Selain itu, lanjutnya, pelaksanaan kegiatan yang direncanakan dihelat pada kisaran Bulan September mendatang ini mejadi peluang untuk meningkatkan daya tarik wisata sebagai upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi.

“Pemkot Denpasar siap mendukung suksesnya pelaksanaan Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah tahun 2021, tentu sekarang bagaimana kita bersama memenuhi standar prokes Covid-19, dan tadi sudah kami titipkan untuk keterlibatan seniman dan UMKM, sehingga mampu menjadi peluang dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi,” jelasnya.

Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Restu Gunawan menjelaskan, Bali khususnya Kota Denpasar didapuk menjadi salah satu tujuan pelaksanaan Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah tahun 2021. Dimana, secara khusus diberikan tema yakni Rempah sebagai Ritus dan Usadha.

“Tema ini kami angkat secara khusus, melihat keunikan Bali khususnya Denpasar dengan ritus budaya dan pemanfaatan rempah sebagai usadha atau pengobatan,” jelasnya

Baca Juga :  Lewat Bukber Jalin Silaturahmi dan Kebersamaan Member Honda Big Bike Bali

Nantinya, rombongan Muhibah Budaya dan Festival Jalur Rempah tahun 2021 akan melibatkan perwakilan anak muda dari 34 Provinsi di Indonesia, Mereka akan menjelajah di beberapa pelabuhan dengan menggunakan Kapal Laut untuk memperkenalkan rempah sebagai kekayaan alam Indonesia serta manfaatanya bagi masyarakat.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News