DEVI
Asisten Pembagunan Setda Kota Denpasar, AA. Gede Risnawan didampingi Kadis Kominfo dan Statistik Kota Denpsar, I Dewa Made Agung saat meresmikan aplikasi Pemandu Virtual Layanan Informasi Publik DEVI (Denpasar Virtual Asistant) dan Literasi Media dalam rangka Peringatan ke-3 Bulan Bung Karno, Kamis (10/6/2021) di Ruang Ciber Monitor Damamaya Gedung Graha Sewaka Dharma Lumintang. Sumber Foto : Istimewa

Sementara Kadis Kominfo dan Statistik Kota Denpsar, I Dewa Made Agung mengatakan, Aplikasi Pemandu Virtual Layanan Informasi Publik yang disebut DEVI (Denpasar Virtual Assistant) dibuat sebagai wujud komitmen Pemerintah Kota Denpasar dalam menyelenggarakan layanan informasi publik yang mudah, murah dan cepat bagi masyarakat.

Sedangkan kegiatan Literasi Media tahun ini mengusung tema ‘Agar Makin Cakap Digital : Berinteraksi Digital yang Aman, Cerdas, Berbudaya dan Beretika’. Dilatar belakangi semakin meningkatnya keterhubungan masyarakat dengan dunia digital di era pandemi yang memerlukan peningkatan pengetahuan dan pemahaman tentang dunia internet.

Baca Juga :  DPRD Bali Rekomendasikan Langkah Strategis untuk Kemajuan Bali

Adapun Kegiatan Literasi Media tahun ini diikuti 100 orang PKK Desa/Kelurahan dan 100 orang anggota WHDI Desa/Kelurahan yang terhubung secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Kegiatan berlangsung selama 2 (dua) hari, tanggal 10 s/d 11 Juni 2021 dengan menggunakan anggaran APBD dan sebagian lagi merupakan kerja sama dengan instansi terkait dan komunitas.

Dengan Narasumber Literasi Media meliputi unsur Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Bali, Komunitas Relawan TIK Bali dan Dinas Kominfos Kota Denpasar.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News