hari Lingkungan Hidup Sedunia
Polres Bangli Gelar Penyemprotan Disinfektan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Pada Sabtu (5/6/2021) pukul 08.00 WITA, bertempat di Lapangan Kapten Muditha Bangli telah berlangsung kegiatan upacara memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2021.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, Kapolres Bangli, yang diwakili Kabag Sumda, Kompol I Wayan Budayasa, SH., Wakil Bupati Bangli, Ketua DPRD diwakili oleh Wakil Ketua DPRD, Sekda Pemkab Bangli, para Kepala Dinas Pemkab Bangli, para Kepala OPD Pemkab Bangli, perwakilan dari Kodim 1626/Bangli, serta Perwakilan dari Kajari Bangli.

Baca Juga :  Bupati Sedana Arta Lepas Fun Bike Serangkaian HUT Ke-41 STT. Gopa Sundara Desa Adat Kayang

Kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan pemutaran film dokumenter tentang Lingkungan dan Alam Kabupaten Bangli. Dalam sambutannya, Bupati Bangli, memberikan instruksi kepada Forkompinda berkaitan dengan penanaman, pemeliharaan dan pemanfaatan lingkugan.

“Bersamaan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, saya mengajak Jajaran Forkompinda Kabupaten Bangli untuk Giatkan Penanaman, Pemeliharaan dan Pemanfaatan Lingkungan di masing-masing Kantor, sehingga dapat menciptakan suasana lingkungan Kantor menjadi lebih Hijau dan asri,“ ujar Bupati Bangli.

Di sela-sela Kegiatan Upacara Peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia kali ini, juga diserahkan surat Instruksi Bupati Bangli kepada Polres Bangli dan Jajaran Forkompinda Kabupaten Bangli tentang Penanaman, Pemeliharaan dan Pemamfaatan Pucuk Bang (Hibiscus Rosa–Sinensis).

Kegiatanpun diakhiri dengan penanaman pohon bunga Pucuk Bang Oleh Bupati Bangli dan Forkompinda di depan Kantor Bupati serta pelepasan kendaraan AWC Polres Bangki untuk melakukan penyemprotan Disinfektan keliling Kota Bangli dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Suastini Koster Lantik Ketua TP PKK Kota Denpasar, Jembrana, Karangasem, Bangli, Tabanan dan Badung

Saat dihubungi dilokasi penyemprotan, Kabagsumda Polres Bangli, Kompol I Wayan Budayasa, SH., mewakili Kapolres Bangli menyampaikan dalam Rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2021 juga sebagai upaya oleh Polres Bangli dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangli.

“Dengan Kendaraan Dinas AWC yang dimiliki, Polres Bangli melakukan penyemprotan di seputaran Kota Bangli, yang diawali dari depan Kantor Bupati,“ ujar Kompol I Wayan Budayasa, SH., mewakili Kapolres Bangli.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini