Bimtek
Pemprov Gelar Bimtek Kewirausahaan dan Marketplace bagi IKM. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali melaksanakan Bimtek Kewirausahaan dan Marketplace bagi IKM di Kabupaten Badung. Bimtek yang dilaksanakan di Hotel Made Bali, Sempidi, Badung ini berlangsung selama lima hari dari tanggal 21-25 Juni 2021.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali I Wayan Jarta, Jumat (25/6/2021), mengatakan Bimtek yang dilaksanakan ini merupakan salah satu program dalam mendukung pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Implementasi sistem marketplace merupakan salah satu program pemerintah untuk mendorong IKM memasuki era digitalisasi dan meminimalisir interaksi dengan sistem online,” ujarnya.

Ia menambahkan pandemi Covid-19 yang terjadi mulai awal tahun 2020 memberikan dampak negatif di berbagai sektor, tak terkecuali sektor industri di Bali. Pertumbuhan perekonomian di Provinsi Bali pada triwulan I Tahun 2021 tercatat tumbuh negatif sedalam -9,85 persen.

Baca Juga :  Grup Astra Bali Gelar Buka Puasa Bersama Awak Media, Jalin Silaturahmi Menjelang Lebaran

“Salah satu upaya kami dari Disperindag Provinsi Bali untuk membalikkan keterpurukan ini adalah dengan pelaksanaan Bimtek Kewirausahaan dan Marketplace Bagi IKM di Kabupaten Badung sebagai acuan bagi IKM untuk terus produktif, kreatif dan inovatif di tengah masa pandemi ini, tentunya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” kata mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bali ini.

Selain untuk mendorong promosi dan pemasaran produk unggulan IKM, bimtek ini diharapkan dapat melestarikan dan mengembangkan budaya Bali. Khususnya produk unggulan kerajinan Bali.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News