Parpol
Bupati Agus Suradnyana Minta Parpol Maksimalkan Pendidikan Politik Kepada Masyarakat. Sumber Foto : Istimewa

Agus Suradnyana juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada parpol yang telah mendukungnya dari segi pemikiran selama menjadi kepala daerah. Walaupun dalam perjalanannya khususnya di masa pandemi Covid-19 ini, pembangunan di Kabupaten Buleleng tidak berjalan maksimal.

“Sudah menjelang tiga kali penganggaran saya tidak bisa membangun secara maksimal karena harus fokus menangani pandemi Covid-19,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Buleleng Komang Sumertajaya menyebutkan silaturahmi dan penandatangan BAST Bantuan Keuangan kepada parpol yang memperoleh kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buleleng ini sebagai tindak lanjut atas Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 78 tahun 2020 tentang perubahan atas Permendagri Nomor 36 tahun 2018 tentang tata cara penghitungan, penganggaran dalam APBD, tertib administrasi pengajuan, penyaluran dan laporan pertanggungjawaban penggunaan bantuan keuangan parpol. Juga untuk menjalin kerja sama dan komunikasi yang baik antara parpol dan pemerintah daerah.

“BAST ditandatangani oleh pimpinan parpol bersama Bupati Buleleng,” sebutnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News