Vaksin
Sekda Suyasa Kumpulkan Lurah se-Kecamatan Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Sejauh ini, dari 70 persen jumlah penduduk di Kabupaten Buleleng, hanya 42 persen penduduk yang sudah divaksin.

Dengan demikian, untuk mempercepat penuntasan vaksinasi, Sekda Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd mengumpulkan seluruh Lurah se-Kecamatan Buleleng dalam rapat koordinasi. Rapat ini juga digelar untuk mengambil langkah-langkah untuk percepatan vaksinasi.

Rapat ini diikuti oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfo-Santi) Buleleng Ketut Suwarmawan, SSTP., MM, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng Putu Ariadi Pribadi, S.STP, M.AP, Camat Buleleng I Nyoman Riang Pustaka, S.IP, Kapolsek Kota Singaraja Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan, dan seluruh Lurah se-Kecamatan Buleleng. Rapat diselenggarakan di Ruang rapat Unit IV Setda Buleleng, Senin (28/6/2021).

Dalam rapat tersebut, Sekda Suyasa mendorong lurah yang ada di Kecamatan Buleleng untuk membantu mengarahkan warganya supaya bersedia divaksin dan datang ke Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja sebagai pusat vaksinasi masal.

Baca Juga :  Pencuri Motor di Pasar Desa Penuktukan Terekam CCTV

Ditemui usai memimpin rapat, Sekda Suyasa menjelaskan, langkah ini dilakukan, setelah melihat keberhasilan vaksinasi yang diselenggarakan oleh gabungan antara TNI, Polri dan Pemkab Buleleng serangkaian HUT Bhayangkara ke-75 beberapa hari lalu.

“Saat itu, dalam sehari bisa mencapai hingga 2.200 orang yang mengikuti vaksin itu luar biasa,” tuturnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News